STKIP Muhammadiyah, Tingkatkan Kualitas Mutu Riset Melalui Workshop

KUNINGAN, - Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah menggelar workshop Internasional penyusunan Roadmap Penelitian Lembaga, Prodi, dan Dosen. Di Aula kampus STKIP Muhammadiyah, Kecamatan Cigugur, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan tersebut, untuk meningkatkan kualitas mutu riset dan maksimalisasi peran dosen dalam melaksanakan caturdarma perguruantinggi, khusunya bidang penelitian, narasumber yang didatangkan adalah Prof. Handoyo Puji Widodo dari King Abdulaziz University Jeddah, Saudi Arabia. 

Menurut Ketua LPPM, Dadang Cunandar, M. Pd, kegiatan yang dihadiri oleh peserta dari perguruan tinggi lain seperti Universitas Perjuangan Tasikmalaya, STIKES Muhammadiyah Ciamis, Akper Buntet Cirebon, dan Universitas Islam Al Ihya Kuningan.

"Hasil dari kegiatan akan ditindaklanjuti dengan penyusunan visi-misi grup riset di masing-masing program studi berdasarkan pemetaan potensi keilmuan dosennya," ucapnya. 

Dikatakan Dadang, hal itu sangat penting agar riset-riset yang dilakukan berjalan secara continue sesuai dengan disiplin keilmuan dan kepakaran dosen.

Sementara, Ketua STKIP Muhammadiyah, Nanan Abdul Manan M.Pd mengatakan, pentingnya sebuah riset bagi pengembangan lembaga dan dosen itu sendiri. 

"Riset dosen, harus searah dengan visi Stkip Muhammadiyah sehingga perlu dipersiapkan peta jalan riset yang tepat dan memberikan kejelasan targetnya," katanya. 

Dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih. Usia Stkip Muhammadiyah yang masih berusia sembilan tahun. Bisa mendatangkan narasumber sekaliber yakni Prof Handoyo. 

"Dimana perguruan tinggi besar, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Suwasta (PTS) sangat berharap mendapatkan sentuhan ilmu dari beliau (Prof. Handoyo)," ucapnya. 

Pihaknya berharap, melalui workshop dapat memberikan nutrisi bagi peserta yang telah mengikuti. Dan diaplikasikan pada di lembaga-lembaganya. (Om)

Tags:

Berita Terkait

Related News