Bupati Cirebon Seriusi Permasalahan Sampah

CIREBON - Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi mengaku, pihaknya sejak awal serius dan akan terus berupaya agar permasalahan sampah di daerahnya ini mampu diselesaikan dengan baik dan cepat.

Bahkan kata dia, agar masalah sampah mampu terselesaikan, ia mengaku sampai terbawa mimpi. Terlebih saat ini hampir memasuki musim hujan, yang menurutnya, kondisi tersebut patut untuk diperhatikan secara serius.

“Kalau soal sampah, sampai kebayang-bayang ning impenan. Jadi kita harus serius menyelesaikan permasalahan sampah di daerah” kata Imron. Rabu (20/11/2019)

Ia juga mengaku, di eranya kini, Pemda tengah konsentrasi untuk bisa menyelesaikannya. Bahkan, gagasan Pemda, menginginkan penanganan sampah di mulai dari hulu. Yakni bisa terselesaikan di tingkat desa.

“Sampah harus dikelola di desa, dan kita sedang mengupayakannya. Bahkan sudah memiliki percontohan di desa Kalibaru,”katanya

Konsepnya, lanjut Imron nanti sampah akan dikelola dari segi penganggaran, sudah siap yakni setiap desa diberikan anggaran Rp 100 jutaan.

"anggaran sudah siap, tinggal kita bergerak agar permasalahan ini segera terselesaikan, "katanya.

Ketika disinggung soal penanganan sampah dipihakketigakan, Imron mengaku sudah banyak yang menawarkannya, mereka yang datang menawarkan konsep. 

“Sudah banyak yang menawarkan Konsepnya,” katanya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News