Kapolda Tinjau Kesiapan Peralihan Status Polres Cirebon

CIREBON - Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi beserta istri Lulythya Rudy Sufahriadi dan jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Markas Polisi Resort (Mapolres) Cirebon. 

Dalam salah satu agenda kunjungannya, Kapolda juga menyempatkan melakukan peninjauan pada sejumlah bagian sentral Mapolres. Lantaran, wacana penerapan status dari Mapolres Cirebon ke Mapolresta Cirebon akan berlangsung pada 2020 mendatang.  

“Perubahan status dari Mapolres Cirebon ke Mapolresta Cirebon memang telah terstruktur atas perintah Kapolri langsung.  Sehingga kesiapan dan persiapan dalam peralihan status mulai dari SDM dan perangkat pendukung lainnya harus sudah siap,” kata Kapolda disela kunjungan di Mapolres, Selasa (19/11/2019). 

Selain penyampaian dari amanat Priseden yang dinstruksikan langung kepada Kapolri yang dilanjutkan pada setiap  para Kapolda se Indonesia. Menurutnya, apa yang menjadi penekanan Kapolri tersebut tentunya perihal penanganan sejumlah antisiaspi kesiapan daerah dalam menjaga stabilitas Negara termasuk menyakup di Kabupaten Cirebon. 

“Semoga dengan perubahan polres cirebon menjadi polresta cirebon tentunya kedepan akan dipimpin oleh Kapolres dengan pangkat  Kombes  sebagai komandan. Diharapkan kedepannya Mapolresta Cirebon ini bisa menjadi lebih baik dalah hal pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya. 

Disisi lain, rombongan pejabat utama Polda Jabar yang didampingi Kapolres Kota Cirebon AKBP. Suhermanto dan intri Windy Suhermanto. Tak hanya itu, unsur Forkopimda juga turut hadir mulai dari Bupati Cirebon Imron Rosyadi,  Danyon Brimob Den C Polda Jabar AKBP. Puji Prayitno, Dandim 0620 Sumber Letkol Arh. Adhi Kurniawan, dan jajaran lainnya. 

Kapolda juga didaulat untuk mengelar kegiaan seremonial pengguntingan pita sebagai tanda peresmian gedung SPKT Sanika Satyawada yang dilanjutkan peninjauan ruangan.  

“Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kegiatan di Mako Polres Kota Cirebon yang dikunjungan Kapolda Jabar. Apa yang mejadi arahan dan masukan akan kami jalankan sesuai perintah,”Kata Kapolresta Cirebon AKBP Suhermanto.(abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News