Desa Krandon Kedatangan Tim Monev PKK Tingkat Jabar, Bupati Cirebon Mengaku Bangga

CIREBON - Tim Pemantauan dan Evaluasi (Monev) Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan tingkat Jawa Barat mendatangi Kantor Desa Krandon, Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK KB Kabupaten Cirebon, Dinas Kesehatan, DPPKBP3A, Ketua TP. PKK. Dengan Tema yang diangkat dalam acara PKK tahun 2019 diselenggarakan diseluruh Indonesia, Keluarga dan Masyarakat sehat Menuju Indonesia Sejahtera.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan bahwa Desa Krandon merupakan kawasan terbaik dalam Kesatuan Gerak PKK dan KKBPK di Kabupaten Cirebon yang dilaksanakan meliputi PKK, PHBS, yang ditunjang peran aktif masyarakat.

"tahun ini Desa Krandon adalah kawasan terbaik dalam kesatuan gerak PKK dan KKBK, semoga terus mampu bertahan menjadi kawasan terbaik, "katanya.

Selain itu, imron juga mengucapkan selamat datang kepada Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kesatuan Gerak PKK-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga – Kesehatan (PKK-KKBPK-Kesehatan) Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.  

“Dengan kehadiran Tim Monev semoga semakin meningkatkan semangat dan motivasi kami dalam upaya meningkatkan kinerja TP PKK Desa khususnya para kader PKK,”ungkapnya.

Imron juga berharap kedatangan Tim Monev, bisa sebagai bahan evaluasi dalam membangun kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap acara ini dapat dijadikan sebagai media monitoring dan evaluasi antara Pemerintah dengan masyarakat khususnya para kader PKK. Dan Desa Krandon Kecamatan Talun mampu untuk menjadi Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat dengan catatan sesuai dengan kriteria dan persyaratan,” harapnya.

tujuan kegiatan ini, lanjut Imron untuk meningkatkan keselamatan yang setara, perbaikan kesehatan lingkungan dirumah dan pemulihan yang bersih, sehat dan berkualitas dalam mendukung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK.

“Tujuan Monev ini adalah untuk meningkatan kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga atau KB KKBPK di Kabupaten Cirebon,”katanya.

Sedangkan dalam arahan Tim Monitoring dan Evaluasi Provinsi Jawa Barat menyampaikan bahwa menurut TP PKK Pusat melalui kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan telah banyak hasil yang dicapai dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat terkait.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut hari Kesatuan Gerak PKK KB dalam rangka akselerasi pencapaian  target kerja Bidang KB dan Kesehatan.

Dalam melaksanakan Program Pembangunan pada kenyataan terbukti bahwa kita menghadapi berbagai masalah yang menghambat tercapainya cita-cita untuk mewujudkan keluarga sejahtera yang seutuhnya.(abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News