Mengawali Pertandingan Dengan Meyakinkan, Timnas IIndonesia Mampu Membungkam Thailand Dii SEA Games 2019

OLAHRAGA-Timnas Indonesia U-22 mengawali pertandingan dengan meyakinkan di putaran babak penyisihan Grup B SEA Games 2109, setelah mampu membungkam juara bertahan Thailand 2-0 di Rizal Memorial Stadium, Manila Selasa (26/11/2019) sore.

Tiimnas Indonesiia yang di nahkodai oleh pelatih Indara Sjafri, mampu unggul di babak pertama setelah Egii Maulana Fikri menciptaklan gol pada menit keempat dii awal babak pertama. Hngga babak pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta, Timnas Indonesia U-22 mampu mempertahankan skor sementara itu.

Berawal dari kemelut di kotak penalti, Egy berhasil menghajar bola untuk menggetarkan gawang Thailand.

Setelah tertinggal, Thailand mengambil alih jalannya serangan. Namun, Timnas Indonesia U-22 yang justru sering menciptakan peluang.

Sepakan Egy pada menit ke-10 masih dapat ditangkap. Enam menit berselang, giliran tendangan Evan Dimas Darmono yang masih melambung di atas gawang Thailand.

Thailand mengancam pada menit ke-17. Tapi, kehebatan kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, masih mampu menepis tendangan Suphanat Muenta.

Hingga paruh pertama usai, skor tidak berubah. Untuk sementara, Timnas Indonesia U-22 mengungguli Thailand 1-0. 

Thailand mengurung Timnas Indonesia U-22 sejak paruh kedua dimulai. Berbagai peluang tercipta. Namun, belum ada yang mengarah ke gawang Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia U-22 sesekali melancarkan serangan balik. Garuda Muda hampir menggandakan keunggulan melalui Feby Eka Putra pada menit ke-55. Berhasil melewati dua pemain lawan, namun tendangan gelandang Persija Jakarta itu mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-69, Thailand menciptakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Tapi, sepakan keras Srayut Sompim masih dapat diamankan Nadeo.

Keasyikan menyerang, Thailand malah kembali kebobolan. Skema serangan balik dan kerja sama apik antara Saddil Ramdani dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Osvaldo Haay untuk menjebol gawang Thailand pada menit ke-87.

Osvaldo Haay adalah supersub yang menggantikan Muhammad Rafly pada paruh kedua.

Keunggulan 2-0 Timnas Indonesia U-22 atas Thailand bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Diserang sepanjang laga, Garuda Muda mampu membayarnya dengan kemenangan.     (Tle)

Tags:

Berita Terkait

Related News