Peringatan HAN 2019, Kecamatan Tirtajaya Raih Penghargaan Kecamatan Ramah Anak Terbaik Se-Kabupaten Karawang

KARAWANG - Pada acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019, Bupati Karawang memberikan penghargaan kepada sekolah, puskesmas dan Kecamatan. Adapun Kecamatan Ramah Anak terbaik tahun 2019 diraih oleh Kecamatan Tirtajaya.

Acara bertempat di indo alam sari, jalan raya tol karawang barat. Dihadiri, Bupati Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana, Kepala DP3AKB Provinsi Jabar, Poppy Sophia B, M.LP, Deputi Tumbuh Kembang Anak Kemen PPA, Lenny N Rosalin, SE, MSc, MFin.

Penerima penghargaan diwakili oleh :
1. Taman Kanak Kanak (TK)
2. Raudhatul Athfal (RA)
3. Sekolah Dasar (SD)
4. Madrasah Ibtidaiyah (MI)
5. Sekolah Menegah Pertama (SMP)
6. Madrasah Tsanawiyah (MTs)
7. Sekolah Menegah Atas (SMA)
8. Madrasah Aliyah (MA)
9. Sekolah Menegah Kejuruan (SMK)
10. Puskesmas
11. Kecamatan

Dalam sambutannya Bupati Karawang, dr hj Cellica Nurrachadiana, menyampaikan, dari 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, Kecamatan Tirtajaya mendapat predikat Kecamatan Ramah Anak terbaik se-Kabupaten Karawang.

"Semua Kecamatan yang ada di Karawang harus mencontoh Kecamatan Tirtajaya, dengan kantornya sangat indah, rapih dan bersih, banyaknya tanaman dan pohon dan sangat memperhatikan lingkungannya. Ini menjadi pertanyaan bagi saya, yang 29 Kecamatan pada kemana," Ucap Cellica, dalam mengawali sambutannya, dihadapan semua yang hadir.

Dalam kesempatan ini, lanjut Bupati, peringatan HAN tahun 2019 ini dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

"Sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air," ujarnya.

Sementara, penerima penghargaan Kecamatan Ramah Anak terbaik se-Kabupaten Karawang, Camat Tirtajaya Agus Mufti Syarifudin, merasa bangga atas predikat yang diberikan Bupati Karawang tersebut. Namun keberhasilan itupun tidak luput berkat kerjasama semua pihak terutama masyarakat Tirtajaya.

"Mudah mudahan dengan di tetapkannya Kecamatan Tirtajaya sebagai Kecamatan Ramah Anak dan ditetapkan pula smp 3 Tirtajaya sebagai sekolah ramah anak dapat menjadi penggerak bagi yang lainnya khususnya desa desa yang ada di Tirtajaya. untuk dapat menjadikan desa selain kegiatan pelayanan dapat juga di gunakan untuk kepentingan publik yaitu sarana bermain anak,"tutupnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News