Jabar Borong 3 Kadin Award, Gatot Berharap Emil Tingkatkan Peran BUMD

BANDUNG,- Ketua Komite Tetap (Komtap) Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia  Gatot Tjahyono berharap kesungguhan pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membangun sinergitas dunia usaha dan BUMN,serta penciptaan lapangan kerja,

Selain itu, kemudahan investasi harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan konsisten terutama pada saat masuk ke propinsi Kabupaten/Kota.

"Salah satu permasalahan terkait ijin dan tumpang tindih aturan akan diatasi dengan dibentuknya Satgas Omnibus Law dengan Ketua Kadin Indonesia," kata Gatot dalam keterangannya usai mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Bali International Convention Center (BICC) The Westin Resort, Nusa Dua, Jumat (29/11).

Menurut Gatot yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan (Wantim) Kadin Jawa Barat ini mengungkapkan Rapimnas 2019 ini mengambil tema "Menuju Indonesia Maju Berdaya Saing dan Berkeadilan" dan dibuka Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin.

Rapimnas, kata Gatot, dihadiri sekira 1000 pengusaha Kadin se-Indonesia ini membahas pandangan organisasi dan perkembangan ekonomi nasional dan global.

Rapimnas Kadin 2019 ini juga merupakan program tahunan untuk menetapkan sasaran dan program kerja dunia usaha guna meningkatkan perekonomian nasional.
 
"Rapimnas juga membahas soal kesempatan berusaha dan kerjasama BUMN dengan Kadin khususnya pengusaha swasta," tutur mantan anggota DPRD Jawa Barat ini.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan 24 penerima Kadin Award oleh Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani kepada gubernur, bupati dan walikota.

Beberapa penerima Kadin Award dari Jawa Barat diantaranya Gubernur Ridwan Kamil terkait Gubernur Terbaik, Bupati Kuningan Acep Purnama dengan predikat kabupaten yang memberikan banyak peluan investor serta Direktur Utama BJB Yudi sebagai Bank Pemda terbaik.

"Sebagai warga Jabar saya tentunya sangat bangga dan berharap agar Gubernur Emil dapat lebih meningkatkan lagi BUMD di Jabar, mengingat banyaknya problem baik terkait permodalan akses peluang usaha serta kinerja direksi yang saat ini ditenggarai menurun," tuturnya.

Gatot juga berharap agar Gubernur dapat mendorong peran kawan dunia usaha agar lebih diberikan peluang usaha baik investasi, APBD di saat melambatnya ekonomi global.

"Apalagi sudah ada penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian BUMN dengan Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Ruslani soal kerja sama usaha," tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News