Miris, Lensia Jompo Tidur Di Atas Sampah Dalam Sebuah Gubuk Di Desa Solokan Pakisjaya

KARAWANG - Tidak terbanyangkan, bagaimana seorang lansia jompo, Sri Mulyani, warga Dusun Krajan Rt 003 Rw 001 Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang setiap harinya tidur ditumpukan sampah dan harus kehujanan didalam sebuah gubuk reot peninggalan satu satunya dari sang suami.

Kondisi di dalam rumah Sri Mulyani (Erwin/PJ)

 

Sri Mulyani, tidak memiliki siapapun sejak ditinggal suami 20 tahun yang lalu dan hidup sangat memperihatinkan dari dulu sampai sekarang dengan kondisi seperti itu. hidup sebatang kara dan hanya mengharap belaskasih tetangga untuk makan sehari harinya.

"Beginilah kondisi orang tidak punya, setelah ditinggal suami saya hidup sebatangkara tidak ada anak dan tidak ada saudara. Setiap hujan turun, rumah gubuk ini semua kebocoran, saya hanya berharap bisa tidur dengan nyaman dan ditempat yang bersih," Ucap Sri mulyani, sambil meneteskan air mata, pada portaljabar.net, Senin (2/12)

Kondisi gubuk milik Sri Mulyani, di Dusun Krajan Rt 003 Rw 001 Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya (Erwin/PJ)

 

Dikatakan salah seorang warga setempat, yang namanya tidak disebutkan, dirinya pernah beberapa kali mengajukan bantuan perbaikan rumah ibu Sri, ke pemerintah setempat, namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak terkait.

"Kasihan mbah Sri, mudah mudahan masih ada orang yang mau peduli membantu membangunkan rumahnya sehingga menjadi layak untuk ditempati," harapnya.

Sementara, pemerintah desa setempat dan Kecamatan setempat belum dapat dimintai keterangan perihal pengajuan perbaikan rumahnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News