Polres Cirebon Kota Kembali Salurkan Air Bersih Kepada Warga Yang Terdampak Kekeringan

CIREBON - Bentuk kepedulian terhadap masyarakar, jajaran Kepolisian Polres Cirebon Kota kembali salurkan air bersih kepada masyarakat Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Selasa (03/12/12). 

Meksi hujan telah turun di beberapa daerah, namun kekeringan masih saja terjadi di sebagian wilayah di Kabupaten Cirebon. Akibatnya, ribuan warga desa kerap kesulitan mencari kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari karena dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, bantuan tersebut sengaja diberikan kepada warga di desa Bungko, mengingat daerah tersebut merupakan wilayah pesisir yang sangat rentan mengalami kekeringan. Terlebih jika di musim kemarau.

“Warga di sini sering mengalami kekeringan. Mudah-mudahan bantuan 15 tangki air bersih ini dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,”katanya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kuwu) Bungko, Carkim mengatakan, warga desa sangat antusias dengan adanya bantuan air bersih yang diberikan oleh Polres Cirebon Kota. 

"kami melihat dengan adanya bantuan air bersih ini, banyaknya warga yang mengantre untuk mendapatkan air bersih. Mereka terlihat sangat antusias "katanya. 

Pasalnya, lanjut Carkim, di musim kemarau yang panjang ini, meski persediaan air di daerah tersebut masih ada namun tidak bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terlebih untuk konsumsi. Karena, selain airnya keruh, rasanya pun terasa asin.

“Walaupun air masih ada, tapi tidak bisa digunakan untuk sehari-hari. Karena selain keruh, rasanya pun asin,”katanya.(abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News