Toto Suripto Kritik Kebijakan Cellica Gratiskan Pedagang Bayar Retribusi Pasar Cikampek

KARAWANG- Keteledoran Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam upayanya menyelesaikan masalah Pasar Cikampek 1 ternyata semakin membuat runyam permasalahan. Salah satunya adalah upaya Cellica menggratiskan pedagang Pasar Cikampek 1 dari membayar retribusi selama satu bulan.

Kebijakan penggratisan retribusi ini langsung dikritik oleh Anggota DPRD Karawang, H. Toto Suripto, S.E., yang saat ini sangat gencar menyuarakan keberpihakannya kepada rakyat.

"Kalau kebijakan penggratisan pedagang dari membayar retribusi dilanjutkan, yang dikhawatirkan banyak kecemburuan para pedagang di pasar pasar lain di Karawang dengan skema BOT," ujar Toto kepada Portaljabar.net, Kamis (5/12).

Menurut Toto kebijakan penggratisan retribusi di Pasar Cikampek merupakan sebuah ketidakadilan karena pembangunan pasar dilakukan oleh pengelola bukan oleh Pemda Karawang.

"Pasar Cikampek 1 itu dibangun pakai uang pengelola (PT ALS) bukan dibangun pakai uang Pemda," ulasnya.

Toto meminta kepada Pemda dan pihak pengelola Pasar Cikampek agar duduk bersama membahas masalah ini jangan sampai dilakukan saling serang merasa benar masing-masing. Dengan mengadakan diskusi antara Pemda dengan pengelola, Toto sangat yakin akan ketemu titik temu yaitu masing-masing pihak menyadari akan hak dan kewajibannya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News