Bupati Lakukan Safari Pembangunan Di Tiga Belas Titik Pembangunan Kabupaten Cirebon

CIREBON - Bupati Cirebon Imron Rosyadi kunjungi tiga lokasi pembangunan yang berada di Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, dalam rangka kunjungan safari pembangunan. Ada sebanyak 13 lokasi pembangunan di Kabupaten Cirebon yang ditinjau bupati. Kamis (5/12/2019).

Selain mengunjungi tiga titik pembangunan diwilayah Kecamatan Gegesik, Bupati juga melakukan kunjungan ke sejumlah Pembangunan. Diantaranta, Kantor Sekda, Diskominfo Comman Center, BKAD, Kantor Perpustakaan, Dinsos, SMPN 1 Weru,  Pasar Pasalaran Plered, Pasar Karang Mulya Plumbon, dan SMPN 1 Plumbon.

Dalam agenda safari pembangunan tersebut Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi secara langsung memantau ketiga titik pembangunan di wilayah tersebut. 

"Pembangunan saluran posong dibuat agar mampu mencegah terjadinya banjir dan debit air, dan saya liat air sungaipun tidak mengalir ke area sawah, " katanya.

Selain meninjau pembangunan saluran pembuangan sungai posong Desa Bayalangu Kidul, rombongan Bupatipun meninjau pembangunan ruang kelas baru RKB di sekolah SDN 1 Bayalangu Lor, serta pembangunan gedung kesenian di Desa Gegesik Lor.

"kegiatan safari pembangunan ini, bertujuan untuk mensukseskan pembangunan diwilayah Keperintahan Kabupaten Cirebon. Kalo saya tidak turun langsung dan melihatnya, bagaimana saya tau perkembangan pembangunan di Kabupaten Cirebon," katanya.

Sementara itu terlihat ruang kelas dibuat karena sekoah SDN 1 Bayalangu Lor  kurang ruang kelas saat kegiatan belajar mengajar KBM. Dan untuk gedung kesenian Gegesik, akan dijadikan tempat wadah para seniman wilayah tersebut dalam melakukan kegiatannya.

"Gegesik kan merupakan kampung seni Kabupaten Cirebon. Maka saya akan prioritaskan Kesenian diwilayah Gegesik," katanya.
 
Dengan pembangunan yang ada di wilayah Gegesik ini, Ia berharap dapat menumbuhkan rasa semangat warga Gegesik untuk terus berkarya, serta terus memajukan wilayah Gegesik menjadi kecamatan yang lebih baik dari kecamatan lainnya, serta bisa menjaga pembangunan tersebut.

"semoga dengan adanya fasilitas pembangunan ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga sekitar. Dan warga Gegesikpun dapat menumbuhkan kreatifitasnya untuk memajukan wilayahnya," katanya.(abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News