Jelang Operasi Lilin Lodaya 2019, Kapolda Jabar Bersepeda Tinjau Jalur Tol Layang Cikampek

KARAWANG - Jalan tol Jakarta-Cikampek elevated/layang merupakan jalan bebas hambatan yang memiliki ruas sepanjang 39 kilometer. Pemerintah membangun jalan tol ini untuk memecah penumpukan kendaraan di KM 9 hingga KM 48. Jalan tol ini nantinya berfungsi memisahkan lajur kolektor Jakarta-Bekasi-Cikarang dan jalur jauh atau Jakarta-Cirebon-Bandung-Semarang.

Rencananya, Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek sepanjang 36 Km akan dibuka untuk umum mulai 15 Desember 2019. Ruas Tol Jakarta-Cikampek existing, proyek Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II elevated membentang dari Ruas Cikunir hingga Karawang Barat (Sta 9+500 sampai dengan Sta 47+500).

Jelang Operasi Lilin Lodaya 2019, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi berrsama Wakapolda Jabar serta Karo Ops, Dir Lantas dan beberapa Pejabat Utama Polda Jabar, Bupati Karawang dan Stakeholder terkait melakukan pengecekan Jalur Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II Elevated membentang dari ruas Cikunir hingga Karawang Barat (km 92+500 sampai km 47+500) dengan menggunakan Sepeda, pada hari Jumat pagi (6/12) bersama Pengelola Jalan Tol Layang Cikampek

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi saat mengecek jalan tol layang sepanjang 39 km yang  konstruksinya selesai pada bulan Oktober 2019 lalu ini, mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2019. 

“Kami langsung mengecek jalan tol layang Cikampek tujuannya dalam rangka memastikan kesiapan untuk dipakai masyarakat selama Operasi Lilin Lodaya 2019,” ujar Rudy.

Sehari sebelumnya kegiatan ini kata Rudy, bertempat di Mapolda digelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dengan Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kabinda, Pengelola Jalan Tol Jasa Marga, PT Pertamina dan seluruh instansi terkait serta stakeholders dalam  rangka merencanakan  Operasi Lilin Lodaya 2019 menjelang perayaan Natal 2019 dan pergantian tahun baru 2020. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News