Irvan Suryanegara Dorong Pembangunan Puskesmas Di Kelurahan Bojong Sari

DEPOK,- Anggota Komisi III DPRD Prov Jabar Irfan Suryanagara melaksanakan reses I di Jalan H.Mai'ih Rt1 Rw1 Kelurahan Duren Mekar Kecamatan Bojongsari dan di Jalan Pusara Rt2 Rw5 Kelurahan Bojongsari Kota Depok baru-baru ini.

Dalam reses yang dihadiri ratusan warga yang teriri dari anggota Karang Taruna dan ibu-ibu PKK ini, Irfan banyak menerima aspirasi salah satunya adalah minimnya fasilitas kesehatan di daerah tersebut.

"Kami harus menempuh perjalanan 5 kilometer untuk berobat ke Puskesmas yang berada di kelurahan tetangga," kata salah seorang kader Pos Yandu.

Selain ketiadaan Puskesmas, warga juga menyampaikan aspirasi terkait pengelolaan sampah yang terkendala alat angkut.

"Kami memiliki 7 relawan untuk mengambil dan memilah sampah organik dan non organik guna dijadikan pupuk untuk pupuk dan penyemaian berbagai jenis tanaman," kata Wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Bojong Sari, Iqbal yang juga penggagas pembentukan Pemuda Peduli Lingkungan (PPL).

Menurutnya, satu-satunya alat angkut Sampah yang merupakan bantuan dari Kecamatan 5 Tahun lalu, kondisinya sangat memprihatinkan bahkan nyaris tidak dapat dipergunakan karena rusak akibat dimakan usia dan dipakai setiap hari.

"Kami mengharapkan bantuan berupa alat angkut sampah. Kalau didaerah lain sudah menggunakan kendaraan roda tiga, wajar juga kami bila berharap diberikan bantuan mengingat daerah yang harus diambil sampahnya cukup luas," ujar dia.

Menjawab aspirasi yang disampaikan masyarakat, Irfan yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jabar berjanji akan meperjuangkan apirasi yang disampaikan warga tentunya sesuai dengan ketentuan dan kewenangan yang dimilikinya.

"Khusus untuk pengadaan Puskesmas Kelurahan Bojong Sari saya sangat mendukung, karena di setiap kelurahan harus dilengkapi Puskesmas, guna memberikan pelayanan kepada warga yang dekat dan murah," tuturnya.

Dan pengadaan gerobak sampah, Irvan mengimbau kepada Pemerintah Kota Depok agar  dapat mengalokasikan Anggaran untuk pengadaan alat angkut sampah seperti yang telah dilakukan di Kota Bandung, dimana disetiap RW sudah diberikan bantuan alat angkut sampah dengan menggunakan kendaraan bermotor roda 3.

"Selain untuk memudahkan mengangkut sampah untuk di buah ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) juga dalam rangka untuk lebih cepat dalam penanganan masalah sampah," tegasnya. (adv)

Tags:

Berita Terkait

Related News