Ujang Kosasih, Kawal Reses Anggota DPRD FPKB

KUNINGAN,- Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan, Ujang Kosasih turut mendampingi anggotanya dalam masa persidangan Catur Wulan I  Reses Anggota DPRD Susanto, dapil Kuningan V di Aula Desa Ciherang Kecamatan Kadugede, Jumat (6/12).

Menurut Susanto, reses merupakan bagian dari tugas anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah dapilnya.

"Alhamdulillah Ketua DPC Pak Ujang bisa ikut dalam agenda reses, dan tentunya juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi anggota DPRD," kata Susanto.

Melalui reses, imbuh dia, sekaligus bersilahturahmi dengan konstituen bersama ketua. Dan berharap, kedepanya Ketua DPC PKB bisa ikut serta mencalonkan sebagai Bupati dalam Pilkada mendatang.

Sementara, Ketua DPC PKB Ujang Kosasih menerangkan, anggota DPRD memiliki tugas dan fungsi. Salah satunya, ialah reses untuk menjadi bahan pemikiran dewan.

"Tugas Dewan kan menyerap aspirasi, dan kami ingin mengawal langsung reses dari anggota dewan Fraksi PKB. Sehingga, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada anggota dewan di dapilnya masing-masing," terangnya.

Pantauan dilapangan, masyarakat menyampaikan aspirasinya tentang insentif guru ngaji yang belum menjadi perhatian dari pemerintah daerah. Dikarenakan APBD masih belum menganggarkan insentif guru ngaji.

Padahal, menurut Ujang, hal itu sangat penting. Guna menunjang kebutuhan masyarakat dan untuk terwujudnya visi Kuningan yang Agamis. (om)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News