Mualaf Di Kota Bandung Meningkat. Wakaf Salman Menyaluran Dana Wakaf Kedua Kepada Masjid Mualaf Lautze 2

BANDUNG - Wakaf Salman ITB kembali menyalurkan dana wakaf yang kedua kalinya untuk pembangunan Masjid Mualaf Lautze 2. Sebelumnya, pada 16 Juli 2019, Wakaf Salman sudah menyalurkan dana wakaf untuk perluasan dan pembangunan
masjid Lautze 2 sebesar Rp. 150 juta.

Direktur Wakaf Salman, M. Khirzan N. Noe’man meyebutkan, peyerahan dana ini untuk perluasan masjid, karena yang kita tahu jamaah di Masjid Lautze 2 sangat banyak dan mendukung saudara Mualaf yang ada di sana.

"Kami kembali menyalurkan dana wakaf yang kedua kalinya sebesar Rp,. 150 juta," katanya usai serah terima dana wakaf di Masjid Trans Studio Bandung.

Sebut dia, Wakaf salman berencana akan menyalurkan dana untuk masjid Lautze sebesar Rp 500 juta untuk perluasan masjid.

"Wakaf Salman berencana menyalurkan dana wakaf sebesar Rp. 500.000.000, dan sudah disalurkan sebesar Rp. 300.000.000. sisanya akan disalurkan kembali dalam waktu dekat," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Masjid Lautze 2, Hendro, meyebutkan masjid Lautze 2 Bandung menjadi salah satu tempat sarana beribadah sekaligus tempat pembinaan mualaf khususnya mualaf kota Bandung. 

Masjid Lautze 2 yang berada di Jl. Tamblong No. 26, bisa menampung 600-700 jamaah saat Sholat Jumat (dengan menggunakan jalan raya sebagai tambahantempat sholat), serta memiliki lebih dari 360 mualaf binaan. 

"Jumlah mualaf ini terus bertambah hampir setiap pekannya," ucapnya.

Terang dia, derkat bantuan dana wakaf yangdiberikan oleh para wakif melalui Wakaf Salman, sudah dibebaskan 3 ruko untuk perluasan Masjid, pembuatan toilet dan tempat wudhu ikhwan dan akhwat, serta sudah tersedia ruang pondok (2 kamar), dari penyaluran dana wakaf yang pertama. 

"Harapannya, penyaluran dana wakaf yang kedua ini bisa mempercepat perluasan pembangunan masjid, agar Masjid Lautze 2 bisa menjadi tempat beribadah yang nyaman dan luas bagi jamaahnya," pungkasnya.(pan)

Tags:

Berita Terkait

Related News