Bukan Ke Cellica, Ghina Apalagi Jimmy, IWO Pastikan Netral Di Pilkada

KARAWANG - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karawang mendukung penuh terciptanya Pilkada bermartabat di daerah tersebut.

Selain itu, wartawan yang tergabung dalam IWO juga siap bersikap independen dalam membuat berita seputar Pilkada agar tercipta pemilu yang berkualitas. IWO memastikan tidak akan pro kepada Calon Bupati tertentu baik itu Cellica Nurrachadiana, Ghina Swara apalagi Jimmy Ahmad Zamakhsyari.

"Kami akan mengedepankan prinsip jurnalistik dan berpegang pada Kode Etik Wartawan Online (KEWO), sehingga pemberitaan yang dibuat anggota IWO tidak condong kepada Calon Bupati manapun," ujar Yusri Amarahman, Ketua Bidang Hubungan Masyarakat, IWO Karawang, Minggu (8/12).

Selain itu, menurut Uya panggilan akrabnya, IWO Karawang menolak segala bentuk intervensi dari kelompok manapun agar tercipta pemberitaan pemilu yang berkeadilan.

"Kami juga bertekad untuk tidak memberitakan yang bersifat agitasi dan provokasi yang dilakukan para politikus demi terciptanya situasi yang kondusif," ucapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Karawang, Aceng, berharap anggota IWO ikut berperan aktif menulis berita seputar tahapan Pilkada 2020.

"Hal itu sangat penting demi terciptanya pilkada sukses tanpa ekses," katanya, saat menjadi narasumber diskusi dalam acara Rakerda ke-1 IWO Karawang, di Swiss-belin Hotel. (Ilmi)

Tags:

Berita Terkait

Related News