April 2020, HDCI Jabar Gelar Perhelatan Akbar 'Wing Day'

BANDUNG,- Harley Davidson Indonesia Club (HDCI) kembali menggelar perhelatan akbar, Wing Day, April tahun 2020 mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang yang digelar setiap 5 tahun sekali ini akan diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran.

"Sejak tahun 1973, puncak acara Wing Day selalu diadakan di Pangandaran. Tentunya karena ada nilai historis didalamnya," kata Ketua Pengurus Daerah (HDCI) Jawa Barat Jonni BS Nugroho di De Pavilijoen Bandung, Minggu (8/12).

Jonni mengenang jaman dulu perjalanan dari Bandung ke Pangandaran tidak semudah sekarang.

"Jalannya masih buruk, belum kalau mogok di jalan, bensin habis padahal ke SPBU jauh. Jadi, kalau pakai motor sampai ke sana sudah hebat," tuturnya.

Ia menambahkan, salah satu agenda Wing Day adalam pemberian tribute atau penghargaan pada para veteran biker, yang bukan hanya berasal dari Jawa Barat, melainkan seluruh Indonesia.

“HDCI sudah ada sejak tahun 1990, tapi kegiatan ini sudah berjalan sejak 1960. Nanti saat acara akan ada satu sesi yang membahas soal sejarah Harley Davidson di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang HDCI Bandung Glenarto menambahkan, selain sebagai ajang silaturahmi antar penggemar motor gede tersebut, acara ini bertujuan untuk mengangkat pariwisata Indonesia, khususnya Pangandaran.

Maka itu, persiapan untuk Wing Day ke-10 ini terus dimatangkan.

“Kami mengharapkan event ini bukan hanya mensukseskan Harley Davidson, tetapi dapat mengangkat pariwisata Indonesia, sesuai dengan yang digelorakan oleh pemerintah,” tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News