Jelang Nataru Polresta Musnahkan Puluhan Ribu Botol Miras Dan Narkoba

CIREBON, - Polresta Cirebon musnahkan puluhan ribu botol minuman keras (miras) dan Obat-obatan terlarang di halaman Stadion Ranggajati, Kamis (19/12). Upaya ini dilakukan dalam rangka operasi cipta kondisi menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Pemusnahan tersebut dilakukan usai pelaksanaan Apel Operasi Lilin Lodaya 2019 dengan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon.

Adapun barang bukti miras yang di musnahkan 10 ribu botol terdiri dari miras yang dikemas botol, minuman tradisional jenis tuak sebanyak 1.200 liter, minuman jenis ciu sebanyak 1.100 liter.

Selain itu juga Narkotika jenis sabu sebanyak 276,54 gram, Narkotika jenis ganja 135,79 gram. dan obat obatan terlarang sediaan farmasi tanpa izin edar sebanyak 1.241 butir.

Kapolresta Cirebon AKBP Syahduddi menyampaikan, ribuan botol miras berbagai merek yang dimusnahkan adalah barang bukti hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KKYD) Polresta Cirebon dan jajaran selama tahun 2019 dalam rangka cipta kondisi menjelang natal dan tahun baru 2020.

"Kegiatan pemusnahan ini merupakan suatu upaya untuk melakukan cipta kondisi menjelang perayaan nataru, dan memang sasaran kami adalah bagaimana meminimalisir peredaran miras di lingkungan Kabupaten Cirebon, "katanya.

Selain pemusnahan miras, pihaknya juga melakukan pemusnahan Narkotika Jenis sabu, Ganja Kering dan Obat-obatan sediaan farmasi tanpa izin edar.

"Pemusnahan ini hasil dari pengungkapan jajaran SatNarkoba dari bulan november sampai dengan desember, dengan totoal sebanyak 13 kasus. Dengan barang bukti sabu 276,54 gram, ganja 135,79 gram. obat obatan terlarang sebanyak 1.241 butir, "katanya.

Dengan sasaran Miras dan Narkoba ini, guna untuk meminimalisir peredaran narkoba dan miras yang akan berdampak terhadap gangguan kamtibmas selama perayaan nataru.

"Oleh karenanya kegiatan pemusnahan yang kita lakukan saat ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat, ini yang kita lakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas yang diakibatkan oleh miras dan narkoba," tandasnya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News