Ini Kartu Debit Syariah Edisi Persib

BANDUNG,- Permata Bank Syariah kembali memperkuat kerjasamanya dengan Persib Bandung. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya tampilan kartu debit edisi Persib  terbaru.  

Direktur Unit Usaha Syariah Permata Bank Herwin Bustaman menyebutkan, dengan predikat sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, sekitar 84 persen, Indonesia memiliki potensi syariah yang dapat dikembangkan.

"Tingginya jumlah penduduk muslim tidak seimbang dengan pangsa pasar perbankan Islam di Indonesia yang hanya 5,7 persen," katanya, Senin (23/12).

Menurutnya, animo masyarakat Jawa Barat terhadap produk berbasis syariah tumbuh positif di tahun 2019.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah 2 Jawa Barat, terdapat pertumbuhan aset sebesar 4,67 persen. Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) 13,06 persen, dan pembiayaan 7,32 persen Year-on-Year (YoY).

"Melihat antusiasme masyarakat Jawa Barat terhadap produk syariah dengan produk-produk unggulan sekaligus bermitra dengan ikon Jawa Barat itu sendiri, Persib," ucapnya.

Ia mengatakan kolaborasi yang memasuki tahun ketiga ini untuk merangkul masyarakat Jawa Barat, terutama para bobotoh Persib untuk lebih memahami literasi dan inklusi keuangan lewat produk perbankan yang sesuai dengan pilihan.

"Kerjasama yang terjalin antara PermataBank dan Persib merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Apalagi Persib memiliki jumlah fans terbesar di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Teddy Tjahyono Chief Executive Officer PT. PERSIB Bandung mengatakan Perluncuran kartu debit co-brand dengan tampilan terbaru ini pastinya membuat masyarakat Jawa Barat merasa bangga  dan terhormat khususnya fans Persib Bandung.

"Kami juga senang sekali karena Permata Bank memfasilitasi masyarakat Jawa Barat khususnya para penggemar Persib untuk dapat memahami lebih jauh tentang literasi keuangan, dan dapat merencanakan masa depan yang lebih baik dengan layanan yang diberikan," pungkasnya. (pan)

Tags:

Berita Terkait

Related News