Jenazah Istri Komedian Sule Dimakamkan Di Pemakaman Keluarga

BANDUNG,- Jenazah mantan istri komedian Entis Sutisna alias Sule, Lina Jubaedah, dimakamkan Sabtu (4/1) siang ini. Jenazah ibunda Rizky Febian itu dimakamkan di Pemakaman Keluarga "Astana Kecil" Jalan Sekelimus Utara I Nomor 25, Bandung, Jawa Barat.

Pantauan dilapangan, jenazah Lina Jubaedah diberangkatkan menggunakan mobil ambulans dari kediamannya di Jalan Neptunus Timur, kompleks Margahayu Raya Barat, Bandung. Sule datang lebih dulu, kemudian disusul Rizky Febian bersama adiknya, Dela.

Sule datang mengenakan pakaian hitam dan celana putih. Beberapa kerabatnya pun ikut mengiringi jenazah mantan istri pelawak asal Kota Cimahi tersebut. Selama di pemakaman, tidak ada kata terucap, hanya air mata yang terus menetes dari Sule, Dela, dan Rizky.

Sebelum dimakamkan, jenazah Lina disalatkan di Masjid Al Muhajirin RW 08 Jalan Neptunus Timur I, kompleks Margahayu Raya Barat, Kelurahan Sekartaji, Buah Baru, pukul 10.10 WIB.

Baik Sule maupun Rizky Febian, keduanya ikut menyalatkan jenazah. Sule juga berkesempatan menggotong keranda jenazah mantan istrinya tersebut.

Kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo mengungkapkan riwayat penyakit yang diidap Lina, mantan istri pelawak Sule sebelum meninggal dunia. Abdurrahman mengatakan, Lina memiliki riwayat penyakit lambung dan darah tinggi

"Posisinya sih tidak seperti itu (bukan meninggal karena penyakit jantung) ya. Jadi, itu kan yang jelas lambung sama darah tinggi," kata Abdurrahman saat dihubungi, Sabtu (4/1).

Abdurrahman mengetahui hal itu dari pihak keluarga Lina. Ia berujar, Lina sempat masuk rumah sakit karena sakit lambung. "Sebulan yang lalu sempat dirawat di Rumah Sakit Sentosa karena lambung, makanya keluarganya ceritakan karena sakit lambung," ucapnya. Abdurrahman mengatakan, Sule anak-anaknya sudah berada di rumah duka di Bandung, Jawa Barat.

Lina dan Sule menikah pada 1997. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak. Mereka adalah Rizky Febrian Adriansyach, Putri Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Namun, pernikahan mereka berujung dalam perceraian setelah 21 tahun membangun bahtera rumah tangga. Pernikahan mereka diputus cerai oleh Pengadilan Agama (PA) Cimahi, Jawa Barat.

Selepas bercerai dari Sule, Lina dikabarkan menikah lagi dengan seorang pria bernama Teddy. Mereka menikah pada Januari 2019.

Mantan istri komedian Sule yang juga ibu kandung dari penyanyi Rizky Febian, Lina, dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (4/1). Lina meninggal diduga akibat serangan jantung.

Kabar ini disampaikan oleh manajer Sule dalam akun instagramnya @panjikomara.

"Assalamualikum. Kabar duka datang dari keluarga besar Rizky Febian dimana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari," tulis Panji Komara.

"Saya sebagai manager kang Sule mewakili kang Sule dan Rizky Febian dengan berat hati memohon maaf yang sebesar besarnya kepada glafidsyamedika_surabaya tidak dapat hadir di acara grand opening surabaya, lanjutnya.

Beberapa saat setelah unggahan itu tersebar, Panji kemudian mengunggah stroy baru yang berisi kalimat duka. Ia menguatkan Rizky Febian dan adik-adiknya agar tetap tegar.

"Teruntuk adik-adikku tersayang, @rizkyfbian @putridelina, @rizwanfadilah.a.s @ferdyfas sabar kalian. Peluk sayang dari jauh," tulisnya.

Sebelum berita duka ini tersebar, Rizky Febian dan ketiga adik-adiknya sempat berkumpul bersama sang bunda di Bandung. Lina yang baru melahirkan dari pernikahannya, mengenalkan bayinya kepada keempat anak buah pernikahannya dari Sule.

Mereka pun sempat berjalan-jalan dan ngevlog bareng. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News