Lewat Drama Adu Pinalti'' El Real Juara Piala Super Spanyol

El Real, berhasil merebut gelar juara Piala Super Spanyol. Dalam Laga big macht yang dilangsungankan Senin (13/1/2020) dinihari WIB, tim asuhan pelatih Zinedine zidane berhasil menundukan Atliletico Madrid lewat drama adu pinalti dengan skor 4-1.

Bermain di King Abdullah Sports City, kedua tim bermain dengan jual beli serangan, bahkan kedua tim memiliki banyak peluang untuk mnciptakan gol. Namun tak ada satupun tim yang berhasil menciptakan gol.

Setelah bermain 90 menit dengan skor kacamata 0-0, wasit pun memberikan waktu tambahan dan pertandinganpun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, namun tetap saja tak ada satu pun gol yang tercipta.

Petaka datang setelah pemain El Real Federico Valverde, di ganjar kartu merah setelah melakukan tekel yang keras terhadap Alvaro Moratta setelah berhasil lari melesat menuju gawang Real Madrid yang di jaga oleh kiper Thibaut Courtois di babak kedua pertambahan waktu.

Meski unggul jumlah pemain, Atletico gagal memanfaatkannya untuk bisa memecah kebuntuan. Di sisi lain, Madrid berhasil selamat dari beberapa serangan Atletico berkat penampilan apik penjaga gawang Thibaut Courtois, yang pernah di percaya menjaga gawang Atletico Madrid di beberapa musim sebelumnya sebelum hengkang.

Laga pada akhirnya harus dituntaskan via adu penalti. Saat eksekutor-eksekutor Madrid bisa menuntaskan tugasnya dengan sempurna, para penendang Atletico justru banyak yang gagal.

Real Madrid pada akhirnya meraih kemenangan 4-1 lewat drama  adu penalti dan berhak atas piala Super Spanyol tahun ini.    (Tile.)

Tags:

Berita Terkait

Related News