Diduga Kepala Desa Waluya Kecamatan Kutawaluya Bawa Kabur Honor Perangkat Dan Dana Desa Tahap III 

KARAWANG - Tidak ada itikad baik, perangkat Desa Waluya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang mendesak kepala Desa, Asep Hermansyah untuk segera mengeluarkan honor tahun 2019 lalu. Apalagi, Dana Desa tahap III setelah dicairkan hingga kini belum di bangunkan. Diduga Kepala Desa membawa kabur uang tersebut, pasalnya, sudah 4 bulan ini tidak pernah masuk kantor.

"Saya selaku Rt sangat kecewa dengan kepala desa yang selalu menjanji janjikan terus kepada saya. Untuk pembayaran honor saya dan perangkat lain nya sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah selam tiga bulan dari bulan Oktober sampai Desember 2019. Saya minta hak saya sebagai Rt," ungkap Hotib, selaku ketua Rt 04/02, pada portaljabar.net, Selasa (14/1).

Sekertaris Desa Waluya, Sulaeman juga menjelaskan, selaku sekdes hanya menjalankan tugas sesuai tupoksi di Pemerintahan Desa. 

"Sedangkan honor bantuan dari (Pemkab) Karawang untuk perangkat Desa setelah dicairkan langsung di bawa kabur oleh kepala desa dan sampai saat ini belum juga di berikan kepada hak nya masing-masing waktu ditemui diruang kerjanya," jelasnya.

Sementara, Ketua BPD Desa Waluya, Nadi Supendi, saat dimintai keterangannya dikantornya, mengatakan, memang benar honor perangkat dan Rt/Rw sampai saat ini belum di bagikan oleh kepala desa selama tiga bulan dan sudah selama empat bulan juga kepala desa tidak masuk kantor dan tidak ada kabar.

"Saya selaku ketua BPD menyayangkan sekali dengan kejadian ini,seharusnya kepala desa harus transparan sama BPD dan perangkat lainya. Menurut saya pastinya, honor buat perangkat Desa tidak dibagikan hingga tidak di terima masing - masing haknya, cuman honor buat BPD aja oleh Kades yang sudah diberikan kepada kami,"pungkasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News