Wanita Cantik Anggota Team Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor Ungkap Keuntungan Memiliki Safety Pasport

BOGOR - Noni Widayanti wanita cantik yang bekerja sebagai honorer di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bogor di unit TRC (team reaksi cepat) mengungkapkan berbagai keuntungan memiliki safety pasport. Sebagai seorang petugas reaksi cepat kebencanaan tentunya skill dan kemampuan mengenai keselamatan kerja sangatlah dibutuhkan dan hal tersebut dibuktikan dengan safety paspot.

Keuntungan memiliki safety pasport kata Noni salah satunya ialah ketika dirinya ditugaskan dilapangan untuk melakukan evakuasi biasanya ada saja orang yang menanyakan, apakah dirinya sudah mumpuni atau belum untuk melakukan evakuasi atau ketika melakukan operasi SAR biasanya hanya orang-orang tertentu yang bisa masuk ke area.

"Dengan buku ini (safety pasport) saya hanya tinggal menunjukannya kepada yang berwenang dan tentunya saya juga akan mendapat kemudahan ketika dilapangan. Didalam safety passport itu jelas terpampamg rekapan berbagai jenis pelatihan yang telah saya miliki," ujar Noni kepada Portaljabar.net, Selasa (14/1).

Pengalaman langsung mengenai kegunaan safety pasport salah satunya adalah ketika dirinya hendak masuk ke area longsor di Bogor dan ketika itu tidak menggunakan seragam dinas. "Awalnya karena tidak pakai seragam saya dan team sempat tidak di ijinkan masuk, tapi ketika saya tunjukan safety passport akhirnya saya dan team di ijinkan," ungkapnya.

Karena itu bagi profesional yang bekerja di tempat-tempat berisiko tinggi adanya buku berupa safety passport sendiri sangatlah mempermudah tugas dilapangan. Kata Noni safety pasport ini merupakan rekapan dari pendidikan dan pelatihan yang telah di lakukan oleh para pekerja, yang mana didalamnya terdapat biodata si pekerja, jenis pelatihan yang pernah diikuti dan tahun expired pelatihan yang diikuti.

Noni juga mengatakan bahwa bentuk safety passport yang dibuat sangatlah efisien untuk dibawa kemanapun karena berbentuk sejenis buku saku yang mudah dibawa kemanapun, dan ketika orang menanyakan kemampuan dan pelatihan apa saja yang miliki hanya tinggal menunjukan safety passport ini. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News