Uu Akan Pindahkan Alumni Wyata Guna Ke Cimahi

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum, meyebutkan kewenangan perubahan panti menjadi balai merupakan kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi hanya mengikuti aturan tersebut. 

Uu juga meyebutkan, pihaknya tengah mencari solusi untuk masalah masasiswa yang berada di Wyata Guna.

"Pemerintah Provinis berencana akan memindahkan mahasiswa ini ke Cibabat Kota Cimahi," Sebut Uu di lokasi Rabu (14/1).

Uu juga memastikan, akan memfasilitasi juga tentang kegiatan pelatihan dan fasilitas seperti yang diterima di Wyata Guna. Menurutnya, pihak provinsi akan memfasilitasi kepindahan mahasiswa ke Cibabat, Cimahi yang merupakan kantor Dinas Provinsi Jawa Barat.

"Kalau ada kekurangan, insyallah akan memperhatikan. Kalau merasa betah disini dengan pelayanan seperti itu akan memberikan pelayanan yang sama supaya betah. Harapan kami dengan adanya dialog, bisa diterima dan harapan kami sudah tidak ada lagi tenda tapi kami tidak memaksa kalau masih disini," katanya.

Terkait dengan adanya keluhan mahasiswa menyangkut fasilitas tempat di Cibabat yang belum ramah untuk tunanetra, Uu mengatakan fasilitas disana akan dibenahi secara bertahap. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar para mahasiswa bisa bersabar.

"Mendingan ada rasa sabar menunggu waktu daripada kita kekeuh yang akhirnya mohon maaf ada hal yang tidak diinginkan dan dimanfaatkan orang lain," ungkapnya.

Menurutnya, jika para mahasiswa belum merasa betah di Cibabat, Kota Cimahi maka pemerintah provinsi akan memenuhi kebutuhan yang diperlukan sesuai kemampuan. Ia pun menegaskan tidak akan menyengsarakan para mahasiswa tersebut. 

"Yang berbicara saya wakil gubernur,  pembicaraan saya bisa dipertanggungjawabkan. Apa yang disampaikan tadi, insyallah kami akan merealisasikan. Insyallah yang disampaikan kami tidak akan ingkar janji. Saya bertanggungjawab," pungkasnya.(Ipan)

Tags:

Berita Terkait

Related News