Pegawai BPKSDM Purwakarta Kembalikan Kecantikan Situ Kahuripan Wanayasa

PURWAKARTA, - Sejumlah pegawai dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta melakukan kegiatan jumat bersih di sekitaran Situ Kahuripan Wanayasa, Jumat (17/1).

Pada kegiatan yang dipimpin langusng oleh Asep Supriatna selaku Kepala BKPSDM Purwakarta ini, jajaran BKPSDM saling berbagi tugas, seperti melakukan pengecatan trotoar yang tampak pudar warnanya, perbaikan sekaligus pengecatan pagar yang mengelilingi situ Kahuripan Wanayasa yang merupakan ikon destinasi wisata di Purwakarta.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Kepala BKPSDM sejak tiba di Situ Kahuripan Wanayasa langsung turun ke dasar situ untuk mengambil sampah-sampah yang menyumbat di saluran pembuangan situ. Tanpa merasa jijik atau kotor, Asep turun langsung memimpin jajarannya.

"Kami kerahkan semua jajaran untuk lakukan bebersih di sini (Situ Kahuripan Wanayasa) untuk mengembalikan kembali keindahan yang dimiliki oleh ikon wisata di Purwakarta ini," ujarnya di lokasi.

Situ Kahuripan Wanayasa memang selalu menjadi daya tarik para warga untuk bersantai-santai dan melepas waktu libur diakhir pekan, terlebih pada sore hari banyak warga Purwakarta maupun luar Purwakarta yang menikmati suasana sore di situ ini.

"Sayang sekali kalau ikon wisata Situ Wanayasa ini terabaikan dan tak terpelihara. Jadi, kami tergerak untuk mempercantiknya kembali seperti dengan mengecat trotoar-trotoar dan memperbaiki pagar situ yang rusak, sekaligus memunguti sampah-sampah yang justru menjadikan situ ini menjadi kotor," katanya.

Asep juga mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama para pengunjung yang datang ke Situ Wanayasa untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan, dan tidak merusak fasilitas-fasilitas publik yang ada di situ.

"Para pengunjung mesti bisa merawat situ yang menjadi ikon wisata ini. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Dan tolong ketika duduk-duduk dekat pagar situ jangan sambil bersandar yang akibatkan pagar-pagar menjadi rusak," ujarnya. (Hru)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News