Dua Oknum Pejabat Distan Karawang Diduga Lakukan Potongan Dana Proyek Dam Parit 2018

KARAWANG - Bau menyengat korupsi di  Dinas Pertanian (Distan) Karawang mulai terkuak dengan adanya pengakuan salah seorang Ketua Poktan (Kelompok Tani) di Kecamatan Kutawaluya yang mengatakan bahwa Dana Pembangunan Dam Parit 2018 disunat sepuluh persen oleh dua oknum  pejabat Distan.

Ketua Poktan yang meminta namanya dirahasiakan ini mengatakan bahwa dana yang di terima oleh Poktan untuk pembangunan Damparit di sunat sebesar sepuluh persen dengan alasan peruntukan administrasi dan pembikinan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), dan pembangunan Dam Parit.

"Uang untuk membangun dam parit langsung dipotong sepuluh persen oleh pejabat Distan Karawang yaitu Pak Adi dan Bu Usmaniah," ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (17/1).

Bahkan akibat adanya potongan dana yang sarat dengan tindak pidana korupsi ini, dirinya mengaku sudah di panggil pihak Kejari Karawang, terkait kasus pembangunan Dam Parit 2018 yang secara keseluruhan menelan angka 9,5 milyar rupiah untuk seluruh Karawang.

Lanjutnya, semua kejadian potongan dana berbau korupsi ini sudah dijelaskan kepada pihak Kejari Karawang sebagai tambahan keterangan.

Perlu diketahui bahwa kasus DAK 2018 untuk pembangunan dam parit yang diduga dikorupsi pejabat Distan Karawang ini selangkah lagi tinggal menetapkan tersangka sambil menunggu keluarnya hasil audit kerugian negara dari BPKP. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News