Baru Rampung, Jalan Lingkungan Dusun Krajan Desa Jatimulya Pedes Sudah Hancur

KARAWANG,- Curah hujan yang cukup tinggi akhir akhir ini, membuat Warga Dusun Krajan Rt 03/04 Desa Jatimulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, mengeluhkan jalan lingkungan yang baru beberapa bulan dikerjakan.

Jalan yang baru dibangun ini kondisinya sangat mengkhawatirkan. Diduga dalam pelaksanaan pembangunannya tidak sesuai dengan juklak dan juknis.

"Lihat saja langsung ke lokasi, jalan lingkungan yang belum lama di bangun beberapa bulan lalu, kondisinya saat ini sudah hancur, retak dan belah," kata SH, warga Dusun Krajan, pada PortalJabar.net, Jumat (17/1)

Lebih lanjut, menurut SH, pada waktu pelaksanaan pembangunanya pun, dirinya pernah menegur pihak pelaksana/pekerja maupun pihak pemdes, namun tidak dihiraukan. Sedangkan para pekerja yang mengerjakannya bukan dari warga disini, sehingga dikerjakan asal asalan.

Sekertaris Desa (Sekdes), Wawan, saat dimintai keterangan dikantor Desa, pada Jumat (17/1) mengatakan, jalan lingkungan tersebut dikerjakan sudah lama atau beberapa bulan lalu, namun untuk bulannya sendiri, dirinya lupa.

"Saya lupa, pelaksanaan pembangunannya bulan apa, mungkin 6 bulan lalu. Anggaran pembangunan jalan tersebut dari bantuan provinsi (Banprov) tahun 2019, dengan panjang sekira 284 meter dan lebar 2 meter. Terkait besaran anggarannya saya tidak tahu dan dikerjakan dengan swakelola," tandasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News