UPI Benarkan Kegiatan Sunda Empire Di Taman Bareti.

BANDUNG - Viralnya video terkait kerajaan sunda empire yang berlokasi di kawasan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Pihak UPI tidak menampik kebenaran lokasi tersebut.

Kepala Seksi Hubungan Eksternal Kantor Humas UPI Bandung, Yana Setiawan membenarkan, lokasi yang viral tentang kerajaan Sunda Empire berada di Taman Bareti.

"Iya, itu benar berlokasi di taman Bareti. Karena berdasarkan ketentuan yang berlaku, UPI memiliki sebuah tempat berupa bangunan heritage Isola yang dapat diakses oleh publik. Jadi benar lokasi yang ada di media sosial itu adalah Taman Bareti," katanya, Jumat (17/1).

Dia merasa kaget dengan adanya pemberitan tersebut, karena berdasarkan informasi yang di perolehnya dari bagian Sarana dan Prasarana, selama ini tidak ada permohonan izin kegiatan mengatasnamakan diri sebagai Sunda Empire.

"Itu dulu pengajuan izin penyelenggaraan untuk kegiatan reuni, halal bihalal, dan napak tilas dari sebuah kelompok yang mengatasnamakan diri Panitia Pembangunan Kota Bandung yang memanfaatkan Balai Pertemuan Umum (BPU)," jelasnya.

Akan tetapi lanjutnya, berdasarkan informasi dari petugas UPT K3 (Kebersihan, Keindahan, dan Keamanan) Kampus UPI, selain mempergunakan BPU, pada saat itu kelompok tersebut berkumpul di Taman Bareti dengan tujuan foto bersama.

Oleh karena itu, pihaknya tidak mengetahui apabila dalam kesempatan itu, justru digunakan untuk ajang kegiatan deklarasi atau apapun.

"Yang tercatat di kami hanya kegiatan di 2017 saja, selain itu tidak ada informasi apapun yang tercatat di Bagian Sapras, jadi kegiatannya bisa dibilang tidak resmi. Karena, setiap penyelenggaraan kegiatan seharusnya memiliki izin secara prosedural," pungkasnya. (pan)
    

 

Tags:

Berita Terkait

Related News