Pamer Motor Curian, D Digelandang Ke Kantor Polisi

BANDUNG - Akibat ingin pamer ke teman-temannya di kampung, BRF alias D harus berurusan dengan polisi dan terancam hukuman empat tahun penjara.

Hal itu lantaran D melakukan tindak pidana penggelapan kendaraan roda dua.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan menyebutkan, pelaku melakukan penggelapan kendaraan roda dua milik temannya dengan modus akan membeli obat.

"Karena korban ini kenal dengan pelaku maka korban pun memberikan motor tersebut kepada pelaku," katanya saat di konfirmasi Sabtu (18/1).

Dari hasil peyelidikan. BRF diketahui keberadaannya di salah satu rumah warga di Kecamatan Bojonggambir kecamatan tasikmalaya. Selanjutnya tim opsnal melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

"Pada saat dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan dari pelaku ," terangnya.

Lanjut dia, dari hasil penggeledahan pihaknya berhasil mengamankan barangbukti sepeda motor.

"Dari pengakuan tersangka, ia melakukan aksinya tersebut dengan tujuan untuk pamer kepada teman-temannya di Tasikmalaya," jelasnya.

Dari hasil pengembangan, diduga pelaku melakukan tindak pidana penggelapan lebih dari 1 kali sehingga sampai saat ini pihak unit reskrim Polsek Katapang masih melakukan pendalaman.

Pasal yang dijerat khusus untuk tersangka BRF Als D adalah pasal penipuan dan atau penggelapan pasal 372 dan atau 378 ancamannya 4 tahun penjara,

"Masyarakat diharapkan agar tidak mudah percaya atau dengan gampang memberikan barang milik sendiri kepada orang lain walaupun orang tersebut sudah dikenalnya," tandasnya. (pan)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News