Karya Bakti Saluran Tersier Persawahan Sukamerta

KARAWANG - Dengan Akan dimulainya musim tanam padi di wilayah Kecamatan Rawamerta, Koramil 0403/Rawamerta ajak Petani dan Warga masyarakat lakukan Karya Bakti pembersihan Saluran Irigasi Tersier, Sabtu pagi (18/1)

Karya Bakti dipimpin langsung oleh Danramil 0403/Rawamerta Kapten Inf Wawan Triyuana bersama Kades Sukamerta Agus Hasan Bisri,SH, Ketua Gapoktan Desa Sukamerta Aef Saepuloh Anwar, Anggota Koramil 0403/Rawamerta, Petani dan warga Dusun Krajan I RT/RW 005/003 Desa Sukamerta Kec. Rawamerta Kab. Karawang.

Karya Bakti menitikberatkan pada pembersihan saluran Air tersier dari sampah-sampah dan tanaman liar sepanjang lk. 300 M yg mengairi persawahan Dusun Krajan I Desa Sukamerta sekitar 300 Hektar, secara bersama-sama TNI, Petani dan warga masyarakat bergotong royong membersihkan dan mengangkat sampah-sampah dan tanaman liar disepanjang Aliran Air tersebut.

Danramil 0403/Rawamerta Kapten Inf Wawan menyampaikan "Karya Bakti ini membersihkan saluran Air ke persawahan ini, selain memasuki musim tanam, kami sebagai aparat teritorial antisipasi musim penghujan ini, karena apabila tidak dibersihkan sampah ini akan menyumbat aliran, air akan melebar tumpah dan dikhawatirkan akan menyebabkan banjir".

Aef Saepuloh Anwar selaku Ketua Gapoktan Desa Sukamerta berharap "Karya Bakti ini terus berkelanjutan, karena di Sawah lega ini Petani sangat mengharapkan kerjasama ini, Alhamdulillah bersama TNI kami Petani bisa membersihkan saluran pengairan sawah kami".

Sementara Kepala Desa Sukamerta Agus Salim Bisri menyampaikan "Apresiasi kepada TNI yang sangat membantu pertanian kami, karena di Desa Sukamerta ini hampir semua daerah pertanian sangat memerlukan Pengairan, mudah-mudahan dengan diadakannya Karya Bakti ini Saluran-saluran pertanian kami tidak ada yang macet dan Banjir". (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News