Delapan Pengedar Narkoba Diringkus Polisi

BANDUNG,- Peyebaran narkoba di Kabupaten Bandung sudah kian meresahkan masyarakat. Beberapa minggu terakahir Polresta Bandung meringkus pengedar sabu yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bandung.

Wakasat Narkoba Polresta Bandung AKP Kusmawan menyebutkan, pihaknya berhasil menangkap delapan pengedar sabu. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 113 gram sabu dan 200 butir pil ekstasi.

"Awalnya dari laporan masyarakat, bahwa adanya peredaran gelap narkotika yaitu sabu dan ekstasi yang berawal dari bulan Desember 2019 sampai Januari 2020. Sehingga kami dapat menangkap dan mengungkap peredaran gelap yang dilakukan delapan tersangka tersebut," katanya, Senin (20/1).

Berdasarkan pengakuan para pelaku, kata dia, meraka hanya berperan sebagi kurir narkoba. Polresta Bandung akan terus mengungkap dan menyelidiki jaringan narkoba ini sampai ke kepalanya.

"Dari delapan orang ini motifnya mereka sebagai perantara, yaitu sebagai kurir, yang mereka terima langsung edarkan lagi. Kami akan tetap terus membuka sampai ke tingkat atasnya," pungkas Kusmawan.

Akibat perbuatannya, para pelaku terancam hukuman pidana minimal lima tahun dan maksimal dua puluh tahun. Mereka dikenakan Pasal  112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (pan)
   

Tags:

Berita Terkait

Related News