Edan!! Dua Pejabat Disdikpora Dimutasi Pakai Gaya Siluman

KARAWANG - Dua pejabat Disdikpora Karawang berinisial K dan P diduga dimutasi tidak sesuai dengan prosedur yang ada. Bak siluman dimana tiba-tiba keduanya dimutasi ke masing-masing jabatan yang dituju.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu narasumber yang merupakan pejabat eselon IV di Disdikpora yang sudah muak dengan permainan semacam ini selama bertahun-tahun.

Menurut narasumber K dan P terkena mutasi dadakan diluar mutasi rotasi tanggal 7 Januari 2020 lalu. K sendiri dimutasi menjadi Kasi PAUD dimana sebelumnya menjabat sebagai Korwil Cilamaya Kulon. Adapun P menjabat Korwil Cilamaya Kulon dimana sebelumya menjabat sebagai Penilik.

Kata narasumber, siapa-siapa saja yang bermain di Disdikpora dan BKPSDM, baik itu di internal maupun eksternal sudah diketahui oleh hampir semua orang yang bekerja di Disdikpora. Narasumber menunjuk salah satu pejabat eselon IV yang saat ini ramai disebut-sebut sebagai kepanjangan tangan makelar jabatan.

"Dilingkup Disdikpora semua tau siapa yang punya jalur ke BKPSDM hanya umumnya tutup mata gak mau usil aja nanti juga ujung-ujungnya terbongkar di Disdikpora kan ada pejabat eselon IV yang suka ngelawan atasannya karena punya jalur ke pejabat Pemkab di BKPSDM," ungkapnya.
                 
Sementara Kabid SD Disdikpora Yani Heryani mengaku tidak mau membahas mengenai mutasi siluman ini. Yani berkilah bahwa dirinya sedang sakit.

Adapun Kasubag Umum dan Kepegawaian Ade Wibawa Disdikpora belum merespon permintaan konfirmasi dari Portaljabar.net hingga saat ini.

Ketua KMG (Karawang Monitoring Group) Imron Rosadi menerangkan seharusnya Kasubag Kepegawaian dan Umum Disdikpora Karawang lebih pro aktif mensikapi hal ini agar terungkap siapa sebenarnya makelar jabatan yang saat ini sedang ramai di publik.

Bdgitu juga kata Imron APH (Aparat Penegak Hukum) agar segera turun dan  pintu masuknya dari kasus ini agar dapat membuka tabir dan menjawab dugaan yang selama ini bergulir. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News