Puluhan Kader GMNI Cirebon Ikuti Kaderisasi

CIREBON,- Guna melanjutkan estafet perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Cirebon gelar Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD).

Giat yang mengambil tema "Membangun Kembali Semangat Gotong Royong di Era Revolusi Industri 4.0" ini di selenggarakan pada 19-21 Januari 2020 di Situs Balong Dalem Desa Babakan Mulya Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan.

Ketua DPC GMNI Cirebon, Muhammad Rifqi memaparkan bahwa Kaderisasi merupakan hal penting bagi sebuah organisasi, karena merupakan inti dari kelanjutan perjuangan organisasi ke depan.

"Tanpa kaderisasi, rasanya sangat sulit dibayangkan sebuah organisasi dapat bergerak dan melakukan tugas-tugas keorganisasiannya dengan baik dan dinamis," terangnya, Senin (20/1).

Rifqi juga mengungkapkan kaderisasi adalah sebuah keniscayaan mutlak membangun struktur kerja yang mandiri dan berkelanjutan.
 Menurutnya, fungsi dari kaderisasi adalah mempersiapkan calon-calon (embrio) yang siap melanjutkan tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi.

"Kader suatu organisasi adalah orang yang telah dilatih dan dipersiapkan dengan berbagai keterampilan dan disiplin ilmu, sehingga dia memiliki kemampuan yang di atas rata-rata orang umum," tuturnya.

DPC GMNI Cirebon memandang bahwa semangat gotong royong di rasa sudah mulai terkikis dan terbelenggu dengan kepentingan kepentingan politik.

"Kita akan siap mengahadapi era revolusi 4.0 ataupun bonus demografi jika kita mampu bersemangat dalam bergotong royong. Sehebat apapun kita sepintar apapun kita, jika dipikul sendirian saya yakin tidak bisa menghadapinya tetapi jika kita bergotong royong saya yakin semuanya bisa di hadapi," tegasnya.

Ia berharap dari terselenggaranya kegiatan KTD  ini kader GMNI Cirebon mampu bergotong royong tetap satu barisan demi kepentingan masyarakat.

 Diketahui peserta KTD berjumlah 40 kader yang terdiri dari 7 komisariat yang tersebar di daerah Cirebon. (Yos)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News