Diskominfo Karawang Gelar Sosialisasi E-Kecamatan Di Kecamatan Tirtajaya

KARAWANG,- Guna mempermudah dan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat, Diskominfo Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi Aplikasdi e-Kecamatan dan Aplikasi Lainnya di Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, belum lama ini.

Acara sosialisasi bertempat di aula kantor Kecamatan Tirtajaya. Dihadiri, Camat Tirtajaya, Agus Mufti Syarifudin, Kasi Pelayanan Tirtajaya, Ana Adhiat, Sekertaris Desa dan Operator Desa Se-Kecamatan Tirtajaya.

Kabid Penyelenggaraan e-government Diskominfo Karawang, Ade Kurnia, menyampaikan, sosialisasi e-Kecamatan ini untuk lebih menyelaraskan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) antar OPD, Kecamatan dan Kelurahan/Desa.

Oleh sebab itu, kata Ade, sosialisasi ini agar di inflementasikan sebaik-baiknya.

"Semua ini harus ada dukungan dari OPD, supaya Aplikasi e-Kecamatan dan e-Kelurahan/Desa ini bisa dijalankan dengan maksimal, dengan cara menjalankan e-warga. Kalau ini sudah jalan itulah yang dimaksud dengan SPBE sebenarnya, bagaimana pemerintah bisa melayani masyarakat. Warga tidak perlu antri lagi urusan di kelurahan/Desa atau Kecamatan, karena lewat smart phone android saja sudah bisa di proses," jelas Ade.

Sementara, Kasi Pelayanan Kecamatan Tirtajaya, Ana Ahdiat, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi aplikasi e-Kecamatan ini. Karena, aplikasi ini akan lebih mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat Tirtajaya khususnya.

"Mudah mudahan kedepannya dengan dukungan aplikasi e-Kecamatan ini,  pelayananan kepada masyarakat yang lebih cepat, efisien dan nyaman," ujarnya.

Selain itu, untuk lebih meningkatkan pelayanan kami setiap hari libur tetap buka. Guna memfasilitasi anak sekolah dan karyawan perusahaan yang tidak bisa mengurus surat suratnya di hari Senin-Jumat.

"Mudah mudahan dengan aplikasi e-kecamatan dan aplikasi lainnya, masyarakat Tirtajaya bisa semakin nyaman dan puas dengan pelayanan yang ada di Kecamatan Tirtajaya maupun pelayanan yang ada di Desa,"pungkasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News