Ridho Berharap Musrenbang Jadi Forum Menyejahterakan Masyarakat

KUNINGAN,- Wakil Bupati  H.M Ridho Suganda menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula Kecamatan Nusaherang, Selasa (21/1).

Dalam kesempatan tersebut Ridho menegaskan agar Musrenbang tidak dijadikan ajang basa-basi, tapi hendaknya dijadikan forum yang dapat mensejahterakan masyarakat.

"Musrenbang merupakan forum multi pihak dalam mencapai tujuan, semua harus rata dalam mendapatkan program dan tidak terkesan tumpang tindih, sehingga tidak menimbulkan ketimpangan," kata Edo sapaan akrabnya.

Ia menitikberatkan, agar seluruh program pembangunan dapat menyentuh untuk menanggulangi kemiskinan dan membuka lapangan pekerjaan. Edo juga berpesan agar Kepala Desa berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat dan menggali potensi yang ada di wilayah masing-masing.

"Dengan upaya seperti itu, akan banyak bermunculan usaha-usaha mikro dengan melibatkan PKK dan elemen masyarakat lainnya demi mewujudkan Visi Kuningan Mandiri Agamis Pinunjul Berbasis Desa," ujarnya.

Sementara Camat Nusaherang Syarifudinsyah mengatakan bahwa Musrenbang sudah dimulai sejak September 2019 melalui Musdus. Melalui Musrenbang ini, kata dia, dapat menggali dan memaksimalkan potensi yang ada di Kecamatan Nusaherang.

"Semoga fasilitas yang sudah dibangun dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu, melalui musrenbang dapat merealisasikan seluruh usulan untuk kepentingan bersama,” tandas dia. (om)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News