Kejahatan C3 Di Cianjur, Polisi Tangkap 26 Tersangka

CIANJUR,- Jajaran Polres Cianjur mengungkap kasus Tindak Pidana C3 (Curat, Curas, Curanmor) yang kerap terjadi di wilayah tersebut. Polisi juga berhasil mengamankan 26 tersangka dan kini telah mendekam di tahanan Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menyebut pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 36 unit kendaraan roda 2 dari berbagai merk, mobil pick up 1 unit serta belasan kunci letter T.

"Kami juga menyita sejumlah kunci motor, beberapa lembar STNK kendaraan, dan senjata tajam beruoa samurai dan golok," kata Juang, Selasa (21/1)

Ia mengatakan tersangka melakukan berbagai cara untuk memuluskan aksinya.

"Ada yang merusak kunci kendaraan yang sedang terparkir, masuk ke dalam pekarangan rumah atau bangunan yang tertutup kemudian merusak pintu rumah atau bangunan tertutup dan mengambil barang yang ada di rumah, dan menerima barang hasil kejahatan pencurian atau menadah," ujarnya.

Untuk para tersangka kata Kapolres dikenakan berbagai pasal pidana dalam KUHP antara lain Pasal 365 KUHP, Pasal 363 KUHP, Pasal 55 KUHP,  Pasal 56 KUHP, Pasal 480 KUHP dan Pasal 481 KUHP. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News