Program Rehab Rutilahu Kemensos Rampung, Warga Penerima Manfaat Bersuka Cita

KARAWANG,- Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) yang merupakan program dari Kemensos RI baru saja rampung. Salah satunya di Desa Belendung dan Desa Lemahsubur Kecamatan Tempuran.

Salah satu warga penerima manfaat bantuan RS Rutilahu ini, Marsan, warga Dusun Belendung 1 Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran mengaku sangat bahagia atas bantuan yang diterimanya.

Marsan mengaku bantuan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga mengingat sebelum direhab, rumahnya sangat tidak layak huni.

"Terimakasih kepada Kemensos RI atas bantuannya kepada keluarga kami. Semoga bantuan ini bermanfaat juga buat masyarakat yang lain. Ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu dengan berbagai program penanggulangan kemiskinan," ujar Marsan.

Menurut pendamping program RS Rutilahu di Kecamatan Tempuran, Leo Fitriyana, program Kemensos ini berjalan dengan lancar karena dibantu dan disokong oleh masyarakat dan Pemerintah Desa setempat.

"Alhamdulilah program ini berjalan lancar di Kecamatan Tempuran berkat sinergi warga dan Pemerintah Desa," ucap Leo.

Kata Leo yang juga menjabat sebagai TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Tempuran ini, sangat berharap 60 warga penerima manfaat menjaga dan merawat bantuan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya agar dirasakan dengan durasi yang lebih lama. (Uya)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News