Santri Tahfidz Quran Hilang Terseret Arus Sungai Hingga Hari Ke 4

BOGOR - Operasi pencarian orang hilang yang dipimpin oleh Maruli Sinambela dari BPBD Bogor sudah memasuki hari ke 4. Kali ini operasi pencarian diperluas hingga pintu air Tangerang.

Sebelumnya kata Maruli kejadian bermula di Wilayah Sungai Cisindangbarang Jl. Pagentongan Loji No.1 Rt 01/06 Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor. Pada hari Minggu 19 Januari 2019 sekitar pukul 14.00 WIB para santri tajfidz quran (sekitar 7 orang) ijin keluar dari Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an Al Falakiyah untuk pergi belanja ke wilayah Empang Bogor.

"Pada pukul 16.00 WIB korban atas nama Ridho Fahri Habibie beserta 3 rekannya pulang berbelanja dari Empang dan langsung mengarah ke Kampung RT 0106 Kelurahan Loji Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor untuk mandi di Sungai  Cisindangbarang," ucap Maruli, (22/1).

Korban kata Maruli, mandi di sungai beserta 3 rekannya dengan cara digendong punggungnya. Lalu setelah itu, 2 rekannya menunggu dipinggir Kali dengan kondisi air sudah mulai naik. "Pada saat sedang mandi korban terlepas dari gendongan temannya lalu korban pun terbawa arus aliran Sungai Cisindangbarang yang sedang tinggi," ujarnya.

Maruli meminta bagi masyarakat yang menemukan korban yang diketahui saat hilang memakai baju warna hijau dan memakai celana warna putih ini, diharapkan melapor kepada petugas yang berwenang. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News