Longsor Timbun 2 Rumah Di Majalengka

MAJALENGKA,- Bencana  tanah longsor terjadi  di Desa Gununglarang Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka. Anggota Polri dan TNI membantu warga membersihkan material longsor, petugas juga menyalurkan bantuan makanan ke para korban.

Menurut Kapolsek Bantarujeg Polres Majalengka AKP Budi Hartono, hujan dalam waktu lama pada Selasa (21/1), mengakibatkan tanah longsor di empat titik di Desa Gununglarang.

Akibatnya, dapur rumah ukuran 3x3m milik Radit (40)  alamat Blok  Gununglarang Desa Gununglarang Kecamatan Bantarujeg, tertimbun longsor

Longsoran menutupi pekarangan rumah dan ditemukan retakan retakan tanah yang berpotensi longsor. Satu garasi terdampak longsor milik Deni, (50) warga blok Gununglarang Desa Gununglarang dan Tebing longsoran menutupi badan jalan.

"Kami bersama rekan-rekan jajaran Polsek Bantarujeg ingin meringankan beban warga yang terkena tanah longsor ini," kata Kapolsek Bantarujeg AKP Budi Hartono, Rabu (22/1).

"Kami imbau seluruh masyarakat yang rumahnya di jalur rawan longsor ataupun banjir agar lebih mawas diri. Selain itu, masyarakat juga harus ikut menjaga aliran sungai, khususnya tidak membuang sampah di aliran sungai tersebut agar tidak terjadi penyumbatan yang dapat mengakibatkan banjir,serta tidak menebang pohon di daerah rawan yang menyebabkan longsoran tanah" terang Budi.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, meminta seluruh jajarannya untuk melakukan konsolidasi dengan TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan para relawan. Konsolidasi ini untuk mempercepat pemberian bantuan kepada para korban bencana alam di wilayah hukumnya.

"Agar kami dapat membantu untuk melakukan evakuasi serta bakti sosial guna meringankan beban masyarakat yang terkena musibah," tandasnya.(Man)  

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News