Diterjang Angin Puting Beliung, Sebuah Rumah Di Desa Tambaksumur Ambruk

KARAWANG,- Akibat curah hujan tinggi dan angin kencang, Selasa (21/1) siang, sebuah rumah di Dusun Karangmulya Rt 013/006 Desa Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya, ambruk.

Staf Desa Tambaksumur, Nurmin, mengatakan kejadian bencana tersebut menimpa keluarga Warca hingga rumahnya rusak parah. Akibatnya, seluruh keluarganya harus diungsikan sementara ke rumah tetangga.

"Karena kondisi rumahnya parah, keluarga korban diungsikan sementara dirumah tetangganya. Dan bantuan sementara datang dari pihak pemdes dengan memberikan bantuan berupa uang," ucap Nurmin, pada PortalJabar.net, Rabu (22/1).

Satgas PB Kecamatan Tirtajaya, Ikhwan Lubis, mengungkapkan pihaknya langsung mengacek ke lokasi bersama Kepala Desa dan jajaran Kecamatan. Hasil peninjauan tersebut kemudian dilaporkan ke BPBD Kabupaten Karawang. Sementara kerugian ditaksir Rp 30 juta.

"Alhamdulillah, kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan semuanya selamat. Kepala Desa Tambaksumur memberikan sedikit bantuan berupa uang, dan ada juga bantuan dari BPBD Karawang. Mudah-mudahan dapat meringankan beban keluarga korban," ujarnya.

Ia mengatakan akibat kejadian tersebut 1 rumah yang dihuni 5 orang rusak berat. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun kebutuhan korban yang sangat mendesak logistik permakan, peralatan dapur dan logistik lainnya. (wins)


 

Tags:

Berita Terkait

Related News