BSB Santuni Anak Yatim Di Desa Telukambulu Batujaya

KARAWANG - Kegiatan rutin Berita Seputar Batujaya (BSB) menyantuni anak yatim, kali ini dilaksanakan di mushola An-Nur dusun Jatimulya Rt/Rw 008/003 Desa Telukambulu Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. 

Dihadiri, jajaran Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, orang tua angkat dan warga setempat serta puluhan anak yatim dari dua Rt/Rw (007-008/003).

"Saya sangat senang dengan acara santunan ini, karna bisa memotivasi anak-anak lebih baik lagi. Bukan hanya sekedar donasi tetapi BSB juga mengajarkan dan mengingatkan doa kepada orang tua mereka, semoga BSB Bisa lebih baik lagi dan saya ucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah peduli kepada anak-anak kami," ucap Ahmad Samsuri, selaku Kepala desa Telukambulu. Pada portaljabar.net, Senin (27/1).
 
Ia juga menuturkan, silaturahmi dan santunan ini merupakan suatu upaya pendekatan terhadap anak anak asuhnya juga menjalani syariat islam yaitu untuk menyantuni anak yatim dan membantu kehidupannya.

"Hal ini sebagai tanggung jawab umat islam untuk menumbuhkan rasa kepedulian dengan membantu anak yatim. Sebagaimana yang diamanahkan Nabi Besar Muhammad SAW," terangnya.

Sementara, Ketua BSB, Edi Junaedi, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur tetap yang tergabung di BSB yang sudah menyisihkan sedikit rejekinya buat anak anak yatim. Dengan memuliakan anak yatim setidaknya kita akan mendapat tujuh keutamaan besar, antara lain dekat dengan Rosulullah di surga, melunakan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup dan memperoleh perlindungan di hari kiamat.

"Kami dari BSB akan terus dan selalu berbagi kebahagian dengan anak yatim piatu dan dhuafa. Doakan kami semua untuk selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan kesuksesan, sehingga kami selalu bisa memberikan kebahagiaan kepada orang orang di sekitar kami," pungkasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News