Banyak Dilawan Orang Dekat, Gerus Energi Dan Konsentrasi Cellica

KARAWANG - Perkembangan terhangat saat ini di dunia politik loka Karawang dapat dibaca dari kemunculan orang-orang dekat Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang tanpa diduga berani melakukan deklarasi untuk melawan Cellica. Salah satu yang paling anyar adalah mantapnya mantan adik Cellica, dr Yessi Karya yang telah membangkang dari Partai Demokrat dan pindah haluan ke PDIP sekaligus mendeklarasikan kesiapan melawan Cellica di Pilkada 2020.

Menurut Direktur Karawang Budgeting Center (KBC) Endang Ayat, Terlepas apapun motivasi sebenarnya, namun gejala perlawanan dari orang dekat Cellica diprediksi akan banyak menggerus konsentrasi dan energi Cellica.

"Cellica bakal digerus konsentrasi dan energinya dalam menghadapi perlawanan dari orang dekat. Konsentrasi dan energi Cellica akan terbuang dalam hal membentengi issue yang nanti akan diekploitasi oleh orang dekat tersebut, maupun menjaga migrasi basis pemilihnya," ujar Ayat.

Hal diatas kata Ayat, menjadi landasan baginya dalam memahami Pilkada Karawang dimana menurut beberapa pihak sudah bisa dipastikan pemenangnya, justru menurut KBC akan berjalan lebih seru dibandingkan dengan Pilkada periode lalu. 

“Alasannya karena Cellica itu hanya sosok yang kuat dalam bayangan, padahal sebenarnya Cellica lebih rapuh dari sarang laba-laba," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News