Ketua BPD Lemahduhur Diduga Kampanyekan Salah Satu Calon Kades

KARAWANG,- Netralitas di BPD (Badan Permusyawaratan Desa) sudah seyogyanya bersikap adil dan netral dalam Pilkades. Pasalnya BPD berperan sebagai pihak yang membentuk Panitia Pilkades yang wajib bersikap adil dan netral terhadap semua Calon Kades.

Namun di Desa Lemahduhur, patut diduga Ketua BPD Lemahduhur Kecamatan Tempuran, ES melakukan kampanye dalam rangka memenangkan salah satu Calon Kades.

Berdasarkan temuan yang dimiliki Portaljabar.net, diduga akun medsos milik ES dijadikan sebagai sarana kampanye dengan cara mengirimkan gambar salah satu Calon Kades lengkap dengan ajakan memilih.

Cali Suherli salah satu Calon Kades Lemahduhur ikut mengkritisi dugaan keberpihakan Ketua BPD Lemahduhur. Kata Cali atas temuan keberpihakan Ketua BPD Lemahduhur dirinya mengaku tidak kaget.

"Kami selaku salah satu Calon Kades sudah menduga keberpihakan ES dalam Pilkades kepada salah satu Calon Kades. Apalagi adanya kampanye di media sosial yang dilakukan ES semakin menguatkan dugaan kami bahwa ES memang sejak awal sudah tidak netral," ujar Cali kepada Portaljabar.net, Minggu (2/2).

Cali hanya berharap agar ES segera sadar diri terkait jabatannya yang diharuskan netral terhadap semua Calon Kades. Apalagi nekat melakukan kampanye secara terbuka bisa membuat kepercayaan publik terhadap BPD dan Panitia 11 bisa semakin terpuruk.

Lanjut Cali dirinya akan menindaklanjuti masalah ini dan rencananya akan melaporkan Ketua BPD Lemahduhur ke DPMD Karawang. "Insya Allah ES akan kami laporkan bersama tim hukum kami ke DPMD Karawang," ujarnya.

Sementara itu ES yang menurut Cali adalah mantan murid asuhnya di dunia politik tingkat desa ini ketika dikonfirmasi mengelak semua tudingan yang diarahkan kepadanya.

Terkait gambar kampanye salah satu Calon Kades yang diduga disebarluarkan olehnya, ES mengelak dan menyebutkan bahwa gambar tersebut merupakan kiriman dari orang lain.

"Saya ada yang ngirim gambar," ujar ES.

Lanjutnya ES juga menampik telah menyebarkan gambar salah satu Calon Kades tersebut ke akun medsos dan grup medsos lainnya. (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News