Rumah Warga Desa Gembongan Banyusari Nyaris Ambruk, Butuh Uluran Tangan Dermawan

KARAWANG,- Kondisi rumah Atam, warga Kp. Bakan Kiara RT 01 RW 05 Desa Gembongan Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang yang mau ambruk membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Demi menyambung hidup keluarganya, bapak Atam bekerja menjadi buruh harian lepas sebagai penebang pohon. Penghasilannya tidak menentu kadang dapat kadang tidak.
Sehingga, buat makan sehari hari saja tidak cukup, apalagi harus memperbaiki rumahnya yang mau ambruk.

H. Dede, warga setempat yang sekaligus tetangganya, melihat kondisi rumah 'Atam' yang mau ambruk, dirinya juga ikut merasakan kekhawatiran. Apalagi setiap hari ia melihat ada anak-anak yang bermain di pinggiran rumah.

"Saya juga sangat kawatir kalau ada anak yang bermain didekat rumahnya, khawatir rumahnya mendadak ambruk dan menimpa anak anak yang bermain tersebut. Dan kami juga ikut merasakan takut akan bahaya jika rumah tersebut ambruk karna kabel listrik nya akan ikut terbawa, melihat kemiringan rumah tersebut sudah 70 derajat," kata Dede, pada PortalJabar.net, Selasa (4/2).

Lanjutnya, padahal pihak Pemdes sudah berusaha meminta bantuan Pemkab Karawang, namun terkendala dengan status tanahnya yang sudah menjadi milik orang lain.

"Kami berharap bantuan para Dermawan yang mau menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu memperbaiki rumahnya yang mau ambruk," ungkapnya.

Sama halnya di ungkapkan, Dendi (Yongki) tetangganya. Menurutnya, Atam tinggal dirumah tersebut bersama 2 anak yang sudah besar.

Ia khawatir setiap saat rumah tersebut ambruk dan bisa mengancam jiwa nya.

"Kami sebagai tetangga rumah, turut prihatin dan merasa kawatir, mau gimana lagi, boro boro buat membangun rumahnya, buat makan sehari-hari saja tidak cukup. Saya hanya berharap kepada Pemerintah bisa lebih memperhatikan masyarakat tidak mampu seperti Bapak Atam," harapnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News