Sasar Milenial, Produsen Es Krim Campina Buat Jingle Kekinian

BANDUNG,- Setelah 25 tahun, produsen es krim terkemuka, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (Campina) memperkenalkan jingle iklan terbarunya yang lebih fresh dan kekinian sesuai dengan perkembangan zaman.

Campina sadar betul jingle atau lagu singkat dari iklan suatu produk memegang peranan penting untuk selalu diingat masyarakat. Apabila dibuat secara menarik, maka akan melekat dan membuat konsumen dapat menebak iklan suatu brand atau produk tanpa harus melihat visualnya secara utuh.

"Pembaharuan Jingle Campina yang lebih kreatif ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi tren saat ini. Harapannya brand image Campina mudah diingat masyarakat, apalagi jinglenya dibuat lebih fresh, kekinian dan pas untuk kaum milenial," kata Brand Manager PT Campina Ice Cream Industry Tbk, Mustofa Saadji di Hotel Crowne Plaza, Jalan Lembong Bandung, Kamis (6/2).

Mustofa mengatakan sebagai brand kuliner, Campina harus selalu menjaga kestabilan brand awareness di masyarakat sehingga tetap menjadi top of mind masyarakat, meskipun eranya berubah.

Menurutnya, berbagai usaha secara rutin dilakukan untuk melakukan peremajaan dan penyesuaikan dengan kondisi di setiap era. Hal ini dilakukan agar brand Campina semakin relevan dengan perkembangan gaya hidup masyarakat saat ini dan ke depan.

"Dengan pembaharuaan Jingle Campina, kami ingin memberikan penyegaran secara visual kepada konsumen setia dan penikmat es krim di Indonesia, sehingga produk Campina masih dapat tetap bertahan dan digemari masyarakat," ujarnya.

Pihaknya mengakui, saat ini sebanyak 35% penduduk Indonesia adalah kaum millenial. Karenanya, bila Campina tak melakukan pembaruan dalam komunikasi visual akan sulit untuk diterima generasi baru.

Mustofa mengatakan, untuk pembuatan jingle baru ini Campina berkolaborasi dengan musisi Widi Puradiredja yang merupakan salah satu personel band papan atas Indonesia, Maliq & D'Essential.


"Kami berharap hasil kolaborasi kreatif ini dapat diterima dan disukai oleh konsumen setia Campina di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Widi menyatakan rasa bangganya dipercaya untuk meracik ulang jingle legendaris Campina. Apalagi, kata dia, secara pribadi ia menyukai produk Campina yang dapat mendongkrak moodnya menjadi lebih baik.

"Tentunya saya merasa terhormat dapat membuat aransmen baru untuk jingle Campina ini. Harapan saya semoga kolaborasi kami dapat membuat jingle Campina semakin gampang dikenang," tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News