DPD Golkar Jabar Secara Aklamasi Dukung Ade Barkah Gantikan Dedi Mulyadi

BANDUNG,- Sebanyak 27 DPD Tingkat II kabupaten dan kota di Jawa Barat secara aklamasi mendukung Sekretaris Jenderal DPD Golkar Jabar, Ade Barkah Surachman, menjadi Ketua DPD Partai Golkar Jabar menggantikan Dedi Mulyadi.

Dewan Pertimbangan DPD Golkar Jabar Ali Hasan mengungkapkan sesuai edaran DPP, Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Jabar akan diselenggarakan tiga bulan setelah Musyawarah nasional (Munas).

Dalam Musda yang rencananya akan digelar 26-27 Februari ini, akan membahas soal rekomendasi untuk Ade Barkah.

"Dukungan untuk Ade Barkah tidak hanya dari para Ketua DPD Tingkat II, tapi juga dari sayap-sayap partai semisal Soksi, Kosgoro, MKGR, AMPG‎ dan lainnya," kata pria yang akrab disapa Mang Ali ini di Kantor DPD Partai Golkar Jalan Maskumambang Kota Bandung, Jumat (7/2).

Mang Ali menuturkan, pengalaman Ade Barkah sebagai Ketua Partai juga tak meragukan lagi. Ade Barkah, kata Mang Ali, sebelumnya

sudah dua periode memimpin DPD II Golkar Kabupaten Cianjur.

"Beliau juga pernah jadi Ketua DPRD Cianjur, dan terakhir menjabat Sekjen Golkar Jabar sekaligus Wakil Ketua DPRD Jabar," katanya.

Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar itu pun Ade Barkah sudah membesarkan Partai Golkar di Jabar. Oleh karena itu Ali yang mewakili Forum Komunikasi Anggota Golkar Jawa Barat menyatakan mendukung penuh Ade Barkah.

"Diharapkan Pak Ade Barkah bisa membantu memenangkan dan menguatkan kembali Partai Golkar di Jawa Barat," ucapnya.

Di tempat yang sama Ade Barkah Surachman mengaku sudah menerima surat dukungan dari DPD kabupaten dan kota tersebut. Hanya saja dia tidak serta merta 'geer' dengan dukungan-dukungan tersebut karena Musda belum dilaksanakan.

"Yang mendukung saya pertama kali kan Kang Dedi Mulyadi hanya saja beliau kan kini di DPP jadi tidak bisa rangkap jabatan. Jadi 'wayahna' harus ada yang menggantikan beliau," katanya.

Pada perhelatan Musda tersebut menurut Ade tidak serta merta menjadikan dirinya sebagai calon tunggal. Hal ini karena siapa saja juga bisa ikut mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Golkar Jabar.

"Jadi tetap kita harus menunggu hasil dari Musda ini. Tapi saya percaya Jawa Barat solid," tandasnya.(nie/*)

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News