Sukses Luluskan Angkatan Ke 5 Pelatihan K3 Umum, Wendi Canangkan 1000 Orang K3 Dari Karawang

KARAWANG - Koordinator K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Umum Karawang, H.Wendi Darmawan. SKM-MMK3L, belum lama ini sukses mengadakan pelatihan K3 Umum angkatan ke lima di Hotel Swiss Bellin Karawang dari tanggal 27 Januari sampai dengan 8 Februari 2020.

Dalam pelatihan ini selain mendapatkan materi dan diuji secara materi, peserta juga langsung di hadapkan dengan praktek kerja lapangan. Selesai mengikuti pelatihan ini peserta mendapatkan sebuah sertifikat sebagai tanda lulus dari Kementerian Tenaga Kerja dan Safety Paspor.

Wendi menjelaskan bahwa ia berencana untuk melahirkan 1000 orang praktisi K3 dari Karawang. Program ini ia tujukan guna membantu program pemerintah dalam bidang keselamtan kerja.

“Tujuan saya untuk pelatihan ini, saya bisa melahirkan 1000 orang praktisi K3 dari Karawang, hal ini agar program pemerintah tentang keselamatan kerja dapat bener-benar kita aplikasikan dilapangan," ujarnya kepada Portaljabar.net disela-sela acara penutupan pelatihan Ahli K3 Umum (AK3U).

Tentunya cita-cita besar Wendi ini perlu diapresiasi oleh segenap stake holder yang ada di Karawang, pasalnya dunia K3 merupakan hal yang cukup baru di Kabupaten agraris ini.

Wendi sangat berharap target pencanangan 1000 K3 bisa tercapai, dimulai dari pelatihan AK3U dimana seluruh peserta dinyatakan lulus.

“Alhamdulillah 100% dari seluruh peserta yang mengikuti pelatihan lulus, walau ada beberapa kendala kehadiran selama rangakain acara ini," pungkasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News