Nasir: Sinergitas Dengan NU Modal Kemenangan PKB Majalengka

MAJALENGKA,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB Nasir mengatakan PKB tidak akan kuat, tidak akan menang jika semua komponen tidak sinergis, tidak bekerjasama, dalam meraih kemenangan di Pemilu.

"Saat saya menjadi ketua DPC PKB Kabupaten Majalengka, saya sinergiskan semua kekuatan yang dimiliki. PKB bersinergis dengan NU dan Banom-Banomnya dalam menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat,"kata Nasir saat Konsolidasi Penataan DPAC PKB Majalengka di Gedung Kokardan Majalengka Jalan Gerakan Koperasi, Minggu (9/2).

Dikatakan dia,  DPC PKB Majalengka juga bersinergis dengan Anggota DPR RI Dapil SMS, Helmy Faisal Zaini dan Syaeful Huda. Sehingga hasilnya pada pemilu 2009 PKB meraih kemenangan besar, kursinya meningkat 100%, dari 3 menjadi 6 kursi.

Padahal lanjut dia, pada Pemilu 2009 adalah masa-masa  sulit bagi PKB dalam mengikuti pemilu, karena terkait puncak konflik internal PKB. Jumlah suara dan kursi PKB di tingkat nasional dan hampir di semua daerah anjlok.

Sementara, kata dia, di Majalengka justru naik 100%.

"Hari ini PKB sedang dalam kondisi baik, tidak ada konflik baik di pusat maupun di daerah. Potensi yang dimiliki juga semakin besar, baik pengurus, kader maupun potensi eksternal lainnya. Saya yakin jika terjalin sinergitas antar semua komponen yang dimiliki, maka pemilu 2024 PKB Majalengka akan mengulangi sejarah lagi, yakni naik 100% dari 5 ke 10 kursi DPRD majalengka," tandas Nasir.(Man)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News