Farhan: Stunting Masih Jadi Tantangan Di Jabar

BANDUNG,- Anggota DPR RI Muhammad Farhan menyebutkan tingginya angka stunting di Indonesia menjadi kekhawatiran dan masalah baik bagi pemerintah maupun masyarakat. Saat ini angka stunting mencapai 35/1000 kelahiran.

“Stunting di kita masih cukup tinggi. Kita masih mempunyai masalah yang besar, kita ingin menekan itu sampai 2030 nanti zero  stunting," kata Farhan saat berkunjung ke RW 03 Kelurahan  Cijaura Kecamatan Buahbatu Kota Bandung, Minggu (9/2).

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan nama stunting kini sudah diketahui oleh masyarakat. Hal itu menjadi salah satu modal awal pemberantasan masalah stunting.

“Kita punya tantangan besar bernama stunting. Stunting ini minimal namanya sudah mulai dikenal oleh masyarakat, ada masalah bernama stunting. Ini akan menjadi modal awal bagi kita menuju pemberantasan stunting sampai nol persen,”ucapnya.

Untuk membantu pemerintah menekan tingginya angka stunting, menurut Farhan, pemberdayaan posyandu disetiap RW sangat penting. Ia menambahkan, Posyandu merupakan ujung tombak akses kesehatan di masyarakat.

Dalam kunjungannya, Farhan melakukan dialog dengan warga. Berbagai masukan dan permintaan masyarakat pun mengalir dalam dialog yang digelar.

Tak hanya itu, dalam kesempatan itu juga dilakukan fogging, setelah adanya kabar warga RW 03 yang terkena DBD.

“Mumpung kita punya kekompakan bersama kader partai NasDem, kita bergerak duluan saja. Melakukan program pencegahan fogging supaya tidak bertambah lagi korban,” tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News