Hari Pers, PWI Gelar Donor Darah

KUNINGAN,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari Pengecetan Tugu PWI di wilayah Kecamatan Cilimus, Diskusi bersama Dinas Informasi dan Komunikasi, DPRD, pihak terkait dan terakhir melakukan kegiatan Donor Darah di Pandapa Paramarta.

Pada kegiatan Donor Darah, Kamis (13/2). Nampak hadir, Wakil Bupati H. M Ridho Suganda, Sekretaris Daerah Dian Rachmat Yanuar, Dandim 0615 Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Kapolres, Ketua PWI Iyan Irwandi dan organisasi wartawan yang ada di Kuningan.

Ketua PWI Iyan Irwandi mengatakan peran wartawan sangat penting dalam memberikan informasi kepada publik, selain itu juga memiliki kepedulian kepada masyarakat melalui kegiatan sosial seperti Donor Darah.

"Alhamdulillah, berbagai kegiatan berjalan lancar. Dan untuk kegiatan Donor Darah kali ini bertema 'Darah Wartawan Untuk Kuningan', yang mana salah satu bentuk kepedulian wartawan kepada masyarakat yang membutuhkan darah," ucapnya.

Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda menyampaikan, dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 9 Februari, insan pers yang ada di Kuningan, kembali melaksanakan salah satu kegiatan bhakti sosial donor darah.

"Ini membuktikan bahwa, insan pers memilki kepedulian sosial yang tinggi kepada masyarakat selain sebagai mitra pemerintah dalam menyampaikan berbagai informasi-informasi pembangunan," ujarnya.

Lebih lanjut Edo sapaan akrabnya, sebagai salah satu pimpinan daerah. Dirinya, menyadari betapa pentingnya peran pers dalam pembangunan.

Karena Pers sebagai salah satu pilar demokrasi yang mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat karena pemberitaannya yang objektif dan faktual, telah banyak berkontribusi sebagai penyambung lidah informasi pembangunan pemerintah kepada masyarakat.

Oleh karena itu, Pers dan Pemerintah Kuningan harus menjadi mitra yang baik dalam menyampaikan dan menyajikan informasi-informasi program dan keberhasilan pembangunan kepada masyarakat.

"Kepada semua untuk donor darah, merupakan kelangsungan hidup orang lain yang membutuhkan. Saya berpesan kepada insan pers, Maju terus Wartawan Indonesia, Maju terus Wartawan Kuningan dan menjadi Pejuang di bidang yang digelutinya," pungkasnya. (om)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News